Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tiga Warga Bangka Ditemukan Lemas di Dalam Mobil Diduga Keracunan AC Mobil

Tiga warga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung setelah ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/RS Bhayangkara Polda Babel)
Kepala RS Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol dr. Muhammad Affandi saat melakukan pemeriksaan kepada pasien yang mengalami keracunan akibat kebocoran AC mobil. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tiga warga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung setelah ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil.

Tiga warga tersebut di temukan di Kawasan Perkantoran Gubernur tepatnya di Kelenteng Darma Sakti Samhin pada Jumat (1/10/2021) sore.

Tiga warga ini masing-masing berinisial DS (63), AL (48) dan RU (56), semuanya merupakan warga Kabupaten Bangka.

Kepala RS Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol dr Muhammad Affandi saat ditemui menyatakan tiga orang ini ditemukan oleh seorang warga yang melintas.

Warga curiga melihat ketiganya dalam keadaan yang kurang sehat di dalam sebuah mobil, bahkan ada yang tidak sadar hingga akhirnya melaporkan ke pihak RS Bhayangkara.

"Tadi sekira Pukul 12.00 WIB kami mendapatkan informasi ada tiga orang yang dalam keadaan tidak sadarkan diri dan kami segera menjemput tiga orang ini," ujar Kompol dr Affandi kepada bangkapos.com.

Ia menambahkan, penjemputan dilakukan dengan menggunakan dua unit ambulance untuk membawa tiga pasien.

Baca juga: 7 Amalan Penghapus Dosa Zina agar Mendapat Ampunan Allah Ketika Terjerumus Maksiat

Baca juga: Ini Ciri Nomor KTP Bakal Dapat Uang Rp 1,2 Juta Dari Pemerintah, Langsung Ditransfer ke Rekening

Baca juga: Ini Harga Pertalite, Pertamax, dan Dexlite Terbaru yang Disesuaikan Pertamina di Seluruh Indonesia

"Saat dijemput, kondisi DS (63) selaku supir dan AL (48) di samping supir kurang sadar dan tampak kebingungan bahkan ditandu karena sudah meracau dan terkulai lemas. Sementara itu RU (56) masih dapat berdiri dan dituntun oleh petugas medis," ujar dr Affandi.

Kompol dr Affandi menyebutkan ketiga warga ini mengalami kondisi kekurangan oksigen dan pingsan lantaran keracunan akibat kebocoran AC di dalam mobil.

"Ketiga warga ini telah dirawat tadinya oleh tenaga medis kami dan saat ini sudah kembali normal dan sudah diperbolehkan pulang," ujarnya.

Ia turut mengingatkan kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan pendingin ruangan (AC) untuk rutin memeriksakan keadaan AC sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved