Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Walau Hujan, Masyarakat Tetap Antusias Ikut Gebyar Vaksinasi DPRD Babel  

Hujan yang mengguyur pagi ini, tak menciutkan semangat masyarakat untuk mengikuti Gebyar Vaksinasi di Kantor DPRD Bangka Belitung.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Saat pelaksanaan  Gebyar Vaksinasi di Kantor DPRD Bangka Belitung (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hujan yang mengguyur pagi ini, Jumat (1/10/2021) tak menciutkan semangat masyarakat untuk mengikuti Gebyar Vaksinasi di Kantor DPRD Bangka Belitung (Babel).

Pasalnya, kursi-kursi bagi antrian peserta vaksinasi sudah dipenuhi masyarakat dari jam 08.00 WIB pagi.

Ica (30), satu diantara peserta bersama sang suami tetap datang ke kantor wakil rakyat ini sekira Pukul 09.00 WIB pagi, saat hujan sudah mulai reda.

Informasi vaksinasi ini diketahuinya dari tetangga, dan dirinya memang berniat untuk disuntik vaksin.

"Dapat informasi dari tetangga, jadi saya ikut, Alhamdulilah tadi sudah suntik, tidak takut, cuma memang belum saja kemarin," ujar Warga Airitam ini.

Pelaksanaan vaksinasi ini mengalokasikan 300 dosis yang dihadiri oleh Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Vaksinasi Brigjen Pol Umar Dani, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, dr Andri Nurtito.

Baca juga: 1,1 Juta Warga Bangka Belitung Harus Disuntik Vaksin Agar Terbentuk Herd Immunity

Mereka didampingi oleh pimpinan DPRD Bangka Belitung yakni Ketua DPRD Babel Herman Suhadi dan Wakil Ketua DPRD Amri Cahyadi.

"Ini bentuk peduli kita terhadap keberadaan corona di Bangka Belitung ini sehingga kita ikut membantu masyarakat, dengan menyediaan fasilitas vaksinasi. Minimal masyarakat di lingkungan sekretariat ini sudah divaksinasi," ujar Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi.

Dia berharap upaya yang dilakukan ini dapat mempercepat cakupan vaksinasi yang sedang diusahakan pemerintah.

"Terimakasih kepada pak kepala dinas kesehatan yang sudah menyediakan vaksinator, target kita 300 dosis. Seandainya yang datang melebihi, kita akan berkoordinasi untuk meminta tambahan," katanya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved