Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Razia Gabungan, Tempat Nongkrong Ini Digeruduk Tim Vaksinasi, Belum Vaksin Diminta Vaksin di Tempat

Tim percepatan vaksinasi Kota Pangkalpinang dari Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) kota Pangkalpinang bersama TNI

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Razia gabungan dan vaksin langsung pengunjung di Pab's Cafe oleh tim gabungan percepatan vaksinasi Kota Pangkalpinang, Sabtu (2/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim percepatan vaksinasi Kota Pangkalpinang dari Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) kota Pangkalpinang bersama TNI dan Polri melakukan razia gabungan di beberapa tempat nongkrong di Pangkalpinang.

Kali ini yang menjadi sasaran tim gabungan di Alun-alun taman merdeka dan Pab's Caffe Kampung Opas Kota Pangkalpinang.

Setiap pengunjung diminta menunjukan bukti sudah vaksin Covid-19, namun untuk yang belum vaksin diminta untuk segera melakukan vaksinasi langsung di tempat yang sudah disediakan dari dinas kesehatan.

Pengunjung yang mematung tak diminta beranjak dari tempat duduk itu pasrah ditanyai satu demi satu oleh petugas.

Razia gabungan dan vaksin langsung pengunjung di Pab's Cafe oleh tim gabungan percepatan vaksinasi Kota Pangkalpinang, Sabtu (2/10/2021).
Razia gabungan dan vaksin langsung pengunjung di Pab's Cafe oleh tim gabungan percepatan vaksinasi Kota Pangkalpinang, Sabtu (2/10/2021). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Beberapa dengan sigap menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 kepada petugas, namun ada pula yang mengaku takut untuk ikut vaksinasi.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja(Kasatpol PP) kota Pangkalpinang Efran menyebut, tidak ada lagi alasan saat ini untuk masyarakat yang tidak ingin divaksin.

Menurutnya, jika siap masuk kafe atau tempat nongkrong mestinya siap juga untuk ikut vaksinasi Covid-19 membantu pemerintah untuk mensukseskan percepatan vaksinasi hingga target herd immunity dapat tercapai.

"Kalau sudah berani masuk kafe untuk nongkrong dan berkumpul artinya sudah siap vaksin tidak ada alasan, kita sediakan vaksin langsung di tempatnya," kata Efran kepada Bangkapos.com, Sabtu (2/10/2021) malam.

Menurut Efran, selain menyediakan gerai vaksin Covid-19 tim percepatan vaksinasi juga memang sengaja melakukan giat seperti malam ini untuk jemput bola.

"Jadi kalau seperti makin cepat makin bagus, kita todong langsung tidak ada alasan lagi untuk mereka ga mau vaksin. Jadi selain ada gerai vaksin kami jemput bila langsung untuk vaksin di tempat," tegas Efran.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved