Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ada Gangguan Sistem Pembangkit di Pulau Bangka, PLN Sedang Upayakan Pemulihan

Salah satu unit pembangkit di Pulau Bangka, yaitu Mobile Power Plant yang memiliki kapasitas 25 MW sedang mengalami gangguan.

Editor: El Tjandring
ist
Ada Gangguan Sistem Pembangkit di Pulau Bangka, PLN Sedang Upayakan Pemulihan 

BANGKAPOS.COM. BANGKA - Beberapa wilayah di Pulau Bangka, Minggu (3/10/2021) malam ini sedang mengalami pemadaman arus listrik.

Hal ini disebabkan salah satu unit pembangkit di Pulau Bangka, yaitu Mobile Power Plant yang memiliki kapasitas 25 MW sedang mengalami gangguan.

PLN sedang mengupayakan pemulihan gangguan sistem pembangkitan di Pulau Bangka ini.

Akibat dari gangguan ini, untuk beberapa hari ke depan khususnya di waktu beban puncak (pukul 18:00 - 22.00 WIB) akan dilakukan manajemen beban di wilayah Pulau Bangka dan sekitarnya.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas hal tersebut. Kami juga mohon dukungan agar petugas dapat mengatasi gangguan dengan selamat," terang Manager Komunikasi PLN UIW Babel, Tri Putra Septa, dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Minggu (3/10/2021).

Adapun informasi mengenai titik-titik lokasi yang akan diberlakukan manajemen beban diumumkan di media massa, aplikasi PLN Mobile, contact center PLN 123, dan dapat juga diakses pada akun media sosial PLN UIW Babel antara lain: Facebook PLN Wilayah Bangka Belitung, Instagram @plnbabel, twitter @PLNBabel.

Sebelumnya, dalam kurun waktu dua minggu terakhir PLN telah berhasil mengatasi gangguan sistem pompa pada pembangkit PLTU unit 1.

Baca juga: Jasad Tuti dan Amalia Diangkat Setelah 45 Hari Dikubur, Polisi Temui Sosok Ini Sebelum Bongkar Makam

Baca juga: Inilah Rincian Postur APBN Tahun 2022 yang Baru Saja Disahkan, Apakah Gaji PNS Naik Tahun Depan?

Baca juga: Heboh, Uang Koin Rp 500 Gambar Melati Dibeli Rp 400 Juta, Pria Ini Malah Berani Beli Harga Segini

Lebih dari itu, PLN juga telah mempersiapkan solusi jangka pendek dengan berencana mendatangkan tambahan pembangkit sebesar 9 MW.

Secara bertahap tambahan pembangkit segera masuk ke dalam sistem. Pada tahap pertama ini, tambahan 2 mesin pembangkit dengan total kapasitas 4 MW siap dioperasikan dalam satu/dua hari ini. Sedangkan untuk tahap kedua, dijadwalkan tiba pada akhir minggu ini.

Sementara itu, solusi jangka panjang yang disiapkan PLN adalah dengan mempercepat penyelesaian pembangunan Kabel Laut Interkoneksi Sumatera-Bangka pada akhir tahun nanti. (*)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved