Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Danrem 045/Gaya Sebut Momentum HUT TNI Sebagai Wadah Introspeksi Diri

Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto mengingatkan jika peringatan hari jadi atau HUT sebagai momentum untuk introspeksi diri.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Korem 045/Garuda Jaya)
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto saat menyapa prajurit TNI di Makorem 045/Garuda Jaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selasa, 5 Oktober 2021 mendatang, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakannya sebagai momentum perayaan hari ulang tahun (HUT).

Untuk itu dalam momentum HUT Ke-76 TNI, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto mengingatkan jika peringatan hari jadi atau HUT sebagai momentum untuk introspeksi diri.

"Kami terus mengingatkan jika momentum ulang tahun adalah momen untuk mengintrospeksi diri. Apa yang sudah dilakukan dan apa yang kurangnya," tuturnya pada Minggu (3/10/2021).

Jika masih ada pekerjaan ataupun program yang masih kurang maka harus diperbaiki dan ditingkatkan menjadi lebih baik. Namun jika pekerjaan yang ada sudah baik maka harus terus dipelihara dan juga ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: 30 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Menumbing 2021 Ditlantas Polda Babel

"Pengabdian prajurit TNI kepada bangsa harus terus berlangsung dengan baik dan itulah tugas TNI," tukasnya.

Selain introspeksi diri, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto turut mengingatkan agar prajurit TNI selalu memegang teguh cita-cita dan tujuan menjadi seorang prajurit TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Jika prajurit kita paham akan cita-cita luhur ini tentunya tidak akan melakukan hal-hal yang melanggar profesi dan pelanggaran lainnya," tegas Brigjen TNI M. Jangkung.

Sebagai seorang prajurit TNI, Brigjen TNI Jangkung juga mengingatkan untuk terus menjaga kehormatan diri dan bangsa.

"Sebagai prajurit, kita ini telah mewakafkan diri ini untuk negara dan juga institusi yang sudah menjadi pilihan kita. Untuk itu teruslah memberikan perjuangan terbaik demi mengabdi kepada bangsa dan negara ini," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved