Breaking News:

GP Ansor Sebarkan Kebajikan Agama Berbasis Kemanusiaan

Madrasah Moderasi Beragama (MMB) dari tanggal 1-2 Oktober 2021 di Hotel Santika Belitung.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
Ist/Pw GP Ansor
Pemukulan Gong Oleh Kanwil Kemenag Kep. Babel - Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR dan Kanwil Kemenag Kep. Babel melangsungkan kegiatan Madrasah Moderasi Beragama (MMB) dari tanggal 1-2 Oktober 2021 di Hotel Santika Belitung. 

BANGKAPOS.COM - Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Kepulauan Bangka Belitung, melangsungkan kegiatan Madrasah Moderasi Beragama (MMB) dari tanggal 1-2 Oktober 2021 di Hotel Santika Belitung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, yang sekaligus Ketua Umum PP GP Ansor.

FOTO BERSAMA-Pengurus Wilayah (PW) 
Gerakan Pemuda (GP) ANSOR dan Kanwil Kemenag Kep. Babel melangsungkan 
kegiatan Madrasah Moderasi Beragama (MMB). Dihadiri oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, yang sekaligus Ketua Umum PP GP ANSOR
FOTO BERSAMA-Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Kanwil Kemenag Kep. Babel melangsungkan kegiatan Madrasah Moderasi Beragama (MMB). Dihadiri oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, yang sekaligus Ketua Umum PP GP Ansor (Ist/GP Ansor)

Dalam sambutannya, Gus Menteri menyatakan bahwa Belitung adalah mininatur peradaban Toleransi Indonesia dan dunia. "Belitung ini indah, punya potensi untuk meneladani kultur keharmonisan dalam beragama, berbangsa dan bernegara. Ini adalah miniatur peradaban toleransi yang cukup prospektif."

Disisi lain, Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Babel menegaskan bahwa acara ini, adalah upaya GP Ansor melebarkan kebajikan beragama berbasis kemanusiaan.

"MMB ini digelar untuk memaksimalkan kerja-kerja maupun edukasi sosial keagamaan GP Ansor berbasis kemanusiaan. Terlebih GP Ansor sebagai aset institusional dan kultural di lingkungan NU sekaligus Indonesia."

Masmuni 
Mahatma, Ketua PW GP 
ANSOR KEP. BABEL -Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR dan Kanwil Kemenag Kep. Babel melangsungkan kegiatan Madrasah Moderasi Beragama (MMB).
Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Kep. Babel -Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Kanwil Kemenag Kep. Babel melangsungkan kegiatan Madrasah Moderasi Beragama (MMB). (Ist/Pw GP Ansor)

Lebih jauh Masmuni menyatakan, "MMB merupakan alur mencerahkan keterlibatan penyuluh agama di lingkungan Kemenag dari dan untuk keumatan yang lebih produktif-empatik." (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved