Breaking News:

Erzaldi Rosman

Pengurus Flobamora Babel Resmi Dilantik, Gubernur Babel dan NTT Ajak Ikut Bangun Bangka Belitung

Pengurus Persatuan Keluarga FLOBAMORA Provinsi Bangka Belitung Periode 2021-2006 resmi dilantik Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Istimewa
Pelantikan Pengurus Flobamora Provinsi Bangka Belitung, Minggu, (3/10/2021) di Balroom Gale Gale, Pangkalan Baru. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengurus Persatuan Keluarga FLOBAMORA (Flores, Sumba, Timor, Alor) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021-2006 resmi dilantik Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Ballroom Gale-Gale, Minggu (3/10/2021).

Rangkaian kegiatan pelantikan dimeriahkan dengan musik gong waning dan tarian Oko Mama dan Maekat dari masyarakat Tirosa.

Seremonial pelantikan dimulai dengan janji pengurus, penandatanganan berita acara pelantikan, pengalungan selendang kepada pengurus oleh gubernur, perwakilan Kapolda, perwakilan Danrem, perwakilan Wali Kota Pangkalpinang dan Dewan Pembina serta diakhiri penyerahan bendera Flobamora ke Ketua Flobamora.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menegaskan bahwa pemerintah dan masyarakat Provinsi Bangka Belitung menerima masyarakat Flobamora sebagai bagian dari warga Negeri Serumpun Sebelai.

"Sejak awal saya terlibat dengan masyarakat Flobamora saat masih menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Bangka Tengah, melantik pengurus Flobamora Bangka Tengah. Dan hari ini secara resmi berdiri dan dilantik pengurus Flobamora tingkat Provinsi Bangka Belitung. Karena itu, kita harus bergerak bersama, memberikan manfaat, membangun bumi Serumpun Sebalai," ajak Erzaldi Rosman.

Erzaldi Rosman mengimbau Ketua yang baru dilantik, Tarsisius Kapistrano dan Wakil Yohanes Usman serta semua pengurus untuk segera berkarya.

Baca juga: Heboh, Uang Koin Rp 500 Gambar Melati Dibeli Rp 400 Juta, Pria Ini Malah Berani Beli Harga Segini

Baca juga: Cek NIK Kamu, Bantuan Rp 1 Juta Bisa Masuk ke Nasabah Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri, Ini Caranya

Baca juga: Jasad Tuti dan Amalia Diangkat Setelah 45 Hari Dikubur, Polisi Temui Sosok Ini Sebelum Bongkar Makam

 

"Ketua dan semua pengurus harus segera berkarya, mengajak semua warga Flobamora untuk bekerja membangun diri, keluarga dan terlibat membangun Provinsi Babel," harap Erzaldi Rosman.

Terpisah Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat melalui video mengucapkan selamat kepada pengurus Flobamora Provinsi Bangka Belitung yang baru dilantik.

"Selamat untuk pengurus yang baru dilantik. Semoga kehadiran warga Flobamora di Babel memberikan manfaat untuk pemerintah dan masyarakat Babel. Segala inovasi dan kreasi harus ditunjukkan dalam keterlibatan aktif membangun Bangka Belitung," harap Viktor Laiskodat melalui video yang ditampilkan saat pelantikan.

(bangkapos.com/anthoni ramli)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved