Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT Timah Terus Dorong Kemajuan Pariwisata, Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana di Bukit Pinteir

PT Timah Tbk kembali menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendukung pengembangan destinasi wisata Bukit Pinteir

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
ist
PT Timan Tbk menyerahkan bantuan sarana dan prasaran di Bukit Pinteir 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  PT Timah Tbk kembali menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendukung pengembangan destinasi wisata Bukit Pinteir di Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu (2/10/2021). 

Hal ini guna untuk mendukung kemajuan pariwisata di Bangka Tengah yakni Bukit Pinteir yang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dimiliki Bangka Tengah, suasana hutan yang rimbun menjadikan kawasan wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Meski terbilang baru, destinasi wisata ini diminati berbagai kalangan, dimana dalam satu bulan jumlah pengunjung bisa mencapai 2000-3500 orang. 

Baca juga: Pasca Dirazia THM di Pangkalpinang Bakal Diawasi Ketat, Rusak Segel Ancam Dipidana

Baca juga: Nekat Operasi Saat PPKM Sejumlah THM di Pangkalpinang Disegel, Satu Pengelola Diamankan

Sarana dan prasarana di Kawasan wisata yang dikelola Pokdarwis Gempita ini memang belum maksimal, pasalnya masih terkendala. Untuk itulah, PT Timah Tbk mendukung pengelolaan destinasi wisata yang dilakukan oleh masyarakat dengan menyerahkan berbagai bantuan sarana dan prasarana. 

PT Timah Tbk membangun lima unit gazebo untuk dimanfaatkan pengunjung yang datang ke tempat ini. 

PT Timah Tbk juga membangun landmark atau ikon yang bertuliskan ‘Bukit Pinteir’ yang dilengkapi dengan penerangan berupa lampu tembak. 

Selain itu, untuk mempermudah masyarakat, PT Timah Tbk membuat plank peta jalur naik bukit sebanyak dua unit, plank penunjuk arah dan petunjuk parkir. 

Sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat PT Timah Tbk juga memberikan plank-plank nama pada belasan tumbuhan yang ada di kawasan ini. 

Untuk menggerakkan ekonomi khususnya UMK, emiten Berkode TINS ini juga memberikan bantuan tenda UMKM sebanyak empat unit. 

Diharapkan, dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana di Kawasan Bukit Pinteir akan meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga bisa memberikan dampak multiflier efek ekonomi kepada masyarakat sekitar. 

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved