Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tingkatkan Akses Layanan Pendidikan, Pemkab Bangka Tengah Dorong Program Sekolah Penggerak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) mendorong pihak sekolah untuk mewujudkan Program Sekolah Penggerak.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) mendorong pihak sekolah untuk mewujudkan Program Sekolah Penggerak. Hal ini dilakukan guna meningkatkan akses layanan pendidikan yang akan mendorong satuan pendidikan sekolah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Tengah, Sugianto mengatakan, program sekolah pengerak merupakan upaya yang dilakukan dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila berfokus pada kompetensi kognitif (literasi dan numerasi), serta nonkognitif (karakter).

"Sekolah pengerak ini menjadi upaya kita (Pemkab Bangka Tengah -red) untuk meningkatkan akses layanan pendidikan yang mendorong satuan pendidikan sekolah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik secara holistik yang diawali dengan peningkatan kompetensi Kepala Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) dan Guru, dan InsyaAllah akan menjadi kunci keberhasilan dalam melakukan restrukturisasi dan reformasi pendidikan di Kabupaten Bateng,"kata Sugianto, Minggu (3/10/2021).

Kata Sugianto, kepala sekolah menjadi pemimpin yang akan menjalankan program pendidikan yang baik guna peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM).

"Dalam pelaksanaan Sekolah Penggerak ini Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan melakukan seleksi Kepala Sekolah, dimans total seluruh sasaran seleksi calon Kepala Sekolah Penggerak di Kabupaten Bangka Tengah adalah 150 Kepala Sekolah,” ujar Sugianto

Ia menuturkan, Sekolah Penggerak adalah katalis dalam mewujudkan visi pendidikan di Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

"Melaui sekolah pengerak ini tentunya sejalan dengan Visi dan Misi Pemkab Bateng Tahun 2021-2026, yaitu Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas, serta berlandaskan iman dan takwa," sebutnya.

Ia berharap dengan terwujudnya sekolah pengerak ini bisa menjadi pelopor untuk menciptakan SDM yang baik, bagi sekolah-sekolah di wilayahnya.

"Besar harapan kami Kepala Sekolah yang lulus dengan nilai terbaik ini dapat melakukan program ini secara maksimal, sehingga ke depannya bisa memicu  berkembang sekolah-sekolah penggerak yang akan menjadi pioneer bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Bangka Tengah,” katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved