Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil Ketua DPRD Babel Apresiasi Giat MMB di Belitung, Dihadiri Juga Menteri Agama RI

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi menghadiri acara Madrasah Moderasi Beragama (MMB) yang diselenggarakan oleh PW GP Ansor

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
ist
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi bersama Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi menghadiri acara Madrasah Moderasi Beragama (MMB) yang diselenggarakan oleh PW GP Ansor Bangka Belitung bekerja sama dengan Kementerian Agama RI 

Agenda ini dihadir oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut.

Amri juga hadir saat menyambut kedatangan Gus Menteri di terminal kedatangan Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Belitung.

"Alhamdullilah kita senang dan berterima kasih kepada Gus Yaqut telah berkenan hadir di bumi laskar pelangi ini untuk memberikan edukasi dan pesan-pesan terkait nilai-nilai moderasi beragama kepada kita semua," ujar Amri dalam rilis, Minggu (3/10/2021).

Dia berharap kegiatan keagamaan seperti ini bisa diperluas jangkauannya, bisa diselenggarakan juga di Pulau Bangka.

Sementara itu, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Menteri Agama dan ketua PW GP Ansor se-Indonesia.

"Semoga hadirnya kegiatan seperti ini bisa membawa maslahat bagi kita semua. Moderasi Beragama di tanah laskar pelangi Alhamdullilah berjalan baik nan rukun. Hal ini terbukti bahwa masyarakat Belitung hidup dengan multi agama dan bisa bejalan berdampingan serta beriringan, bahkan ada satu desa dengan penganut agama yang lengkap," kata Saleh.

Demikian halnya Gus Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya mengapresiasi  kader GP Ansor seluruh Indonesia yang hadir dan tidak meragukan lagi moderasi beragama di Belitung ini, semuanya berjalan beriringan dan berdampingan.

"Betul apa yang disampaikan oleh Pak Bupati, Bangka Belitung wabil khusus Belitung menjadi miniatur moderasi beragama, kerukunan antar beragama berjalan beriringan dan ini bisa jadi contoh bagi kita semua," kata Yaqut.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir  Kakanwil Kementerian Agama Prov. Bangka Belitung, H. Tumiran Ganefo, Rois Syuriah PWNU Prov. Bangka Belitung, K.H. Zahirin, Ketua PCNU se-Bangka Belitung, Ketua PW GP Ansor se-Indonesia, dan Penyuluh Agama se-pulau Belitung.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved