Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Beredar Isu Penyusup PKI di Tubuh TNI, Danrem: Saya Pastikan di Korem Steril dan Tidak Benar  

Isu dugaan penyusup PKI di tubuh TNI kembali mencuat ke muka umum setelah adanya pernyataan Gatot Nurmantyo yang merupakan mantan Panglima TNI

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto.(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Isu dugaan penyusup PKI di tubuh TNI kembali mencuat ke muka umum setelah adanya pernyataan Gatot Nurmantyo yang merupakan mantan Panglima TNI.

Beberapa waktu lalu, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menyebutkan jika Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah disusupi paham komunisme dengan bukti hilangnya patung diorama Soeharto, Sarwo Edie dan Jenderal AH Nasution di Museum Darma Bhakti Kostrad yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Diwawancarai seusai melakukan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, Bangka Tengah, Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung menegaskan jika hal tersebut tidaklah benar.

Kepada awak media, Brigjen TNI M. Jangkung menyebutkan jika isu-isu serupa seringkali dan banyak diberitakan, namun pada kenyataannya tidaklah demikian.

"Isu-isu seperti ini sudah banyak diberitakan dan mengenai isu ini juga sudah dijawab oleh pihak yang berkompeten dalam hal ini yakni Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto," ujar Brigjen TNI M. Jangkung pada Senin (4/10/2021).

Di lingkungan Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya lanjut Brigjen TNI M. Jangkung juga dipastikan aman dan steril dari isu-isu PKI.

"Kalau di lingkungan saya, saya pastikan itu (penyusup PKI-red) tidak ada. Silahkan rekan-rekan nilai sendiri bagaimana kondisinya dan sudah dipastikan oleh Panglima TNI," tegasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved