Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Kasus Covid-19 Melandai, Bupati Bangka Tengah Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Ketat

Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Tengah hingga saat ini masih berada di level tiga.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Tengah hingga saat ini masih berada di level tiga.

Namun berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah, total sebaran kasus aktif covid-19 di wilayahnya sebanyak 103 orang, dengan total yang meninggal sebanyak 173 orang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, saat ini angka sebaran kasus konfimasi positif Covid-19 ini terjadi penurunan dibandingkan data kasus konfirmasi Covid-19 yang terjadi pada bulan sebelumnya. Bahkan untuk angka kematian pun juga terjadi penurunan

Lanjutnya ia meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

"Untuk saat ini Alhamdulillah kondisi kasus Covid-19 di kita semakin hari memang ada penurunan dan keterisisian BOR pun menurun di angka belasan persen. Ini artinya memang saat ini kasus Covid-19 ini semakin melandai dan angka kematian juga menurun, namun tetap saat ini kita masih berada di level 3," ungkap Algafry kepada Bangkapos.com, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Penambang Timah di Bangka Belitung Meninggal Disambar Petir, Begini Kronologisnya

Kata Algafry, terkait satus PPKM ini pihaknya pun tetap mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Tentunya untuk aktivitas ini kita masih mengikuti sesuai kebijakan yang ada, dan untuk yang kaitannya perizinan kegiatan yang melibakan kerumunan orang banyak sementara waktu belum bisa dikeluarkan, apalagi konser musik yang sifatnya mengundang keramaian. Tetapi untuk kegiatan di ruangan ataupun kerja tentunya kita ikuti sesuai prosedur dan kapasitas ruang yang ada," kata Algafry.

Baca juga: Buruan, Bank BRI Bagi-bagi Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Bebas Biaya Administrasi

Dalam menekan kasus Covid-19 ini ia menuturkan, pihaknya juga gencar mengoptimalkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum di wilayahnya.

Baca juga: Cek NIK Kamu, Bantuan Rp 1 Juta Bisa Masuk ke Nasabah Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri, Ini Caranya

"Jadi selain kita mengajak masyarakat untuk menerapkan prokes, kita juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi dan memang saat ini antusia mayarakt yang ikut vaksinasi ini juga tinggi. Tentunya dua hal ini menjadi upaya kita dalam menekan sebaran kasus Covid-19 ini," ujarnya.

Ia berharap, sebaran kasus covid-19 diwilayahnya terus menurun, sehingga sebaran kasus Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal.

"Dengan upaya saat ini, dan percepatan vaksinasi juga, tentunya kita berharap bisa segera turun ke level dua dan masyarakat juga bisa kembali beraktivitas normal,'' ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved