Breaking News:

Berita Sungailiat

Meski Belum Ada PTM, Siswa SMP di Kabupaten Bangka Tetap Ikuti Asesmen Tingkat Nasional 2021

Siswa-siswi SMP di Kabupaten Bangka tetap mengikuti asesmen tingkat nasional meskipun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum berlangsung.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
Bangkapos/Arya Bima Mahendra
Siswa-siswi SMP Negeri 1 Sungailiat, Bangka saat sedang mengikuti asesmen tingkat nasional tahun 2021, Senin (4/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Siswa-siswi SMP di Kabupaten Bangka tetap mengikuti asesmen tingkat nasional meskipun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum berlangsung.

Mulai hari ini, Senin (4/10/2021) hingga Kamis, 7 Oktober 2021 mendatang, siswa-siswi dan guru SMP di seluruh Indonesia mengikuti asesmen tingkat nasional tahun 2021.

Pelaksanaan asesmen tersebut dilakukan dengan berbasis komputer yang memuat materi tentang numerasi, literasi, karakter dan survei lingkungan.

Salah satunya yang dilakukan di SMP Negeri 1 Sungailiat dan SMP Negeri 2 Sungailiat, Bangka.

Kepala SMP Negeri 1 Sungailiat, Amran menyebutkan bahwa terdapat 50 siswa kelas 8 SMP yang mengikuti asesmen tingkat nasional hari ini dan besok hari.

"Jadi ada 45 siswa dan 5 cadangan yang dipilih langsung dari pusat untuk mengikuti asesmen ini," kata Amran kepada Bangkapos.com.

Amran menjelaskan bahwa asesmen yang dilakukan di sekolahnya dilaksanakan dengan dibuat beberapa sesi mengingat saat ini pelaksanaan PTM di Kabupaten Bangka belum dibuka.

"Dari 45 siswa tersebut kita buat dua sesi dan siswa-siswa tersebut sebelumnya telah melakukan simulasi dan beberapa kali gladiresik," ungkapnya.

Bahkan persiapan terkait asesmen tingkat nasional tersebut telah dimulai sejak penetapan nama-nama siswa dari dua bulan lalu.

"Pelaksanaan asesmen ini dilakukan 4 hari, 2 hari kepada siswa-siswi dan 2 hari kepada para guru dan tenaga kependidikan," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved