Breaking News:

Meski Bukan di Daerah Asal, Flobamora Turut Berkontribusi Membangun Babel  

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkenal sangat menjunjung tinggi adat istiadat dan toleransi beragama dalam menciptakan pluralisme yang sehat.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
Acara Pelantikan Jajaran kepengurusan Flobamora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, disertai peresmian logo Flobamora yang berlokasi di Gale-gale Ballroom, Minggu (3/10/2021). 

BANGKAPOS.COM - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkenal sangat menjunjung tinggi adat istiadat dan toleransi beragama dalam menciptakan pluralisme yang sehat, sesuai dengan semboyan provinsi ini yakni Serumpun Sebalai.

Hal itu membuat daerah ini kaya akan suku dan budaya, tak hanya etnis tionghoa dan melayu saja, namun juga beragam suku dan budaya lainnya, termasuk yang berasal dari daerah Timur Indonesia.

Akhir pekan ini, Gubernur Erzaldi Rosman melantik jajaran kepengurusan Flobamora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, disertai peresmian logo Flobamora yang berlokasi di Gale-gale Ballroom, Minggu (3/10/2021).

Nama Flobamora sendiri diambil dari akronim Flores, Sumba, Timor, Alor. Organisasi ini berasal dari daerah sisi selatan Indonesia dalam Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Dalam pelantikannya, kepengurusan Flobamora Babel berjanji pada poin ketiga, yaitu akan turut serta dan berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta menaati segala Peraturan Perundang-undangan serta Peraturan Daerah bagi organisasi kemasyarakatan daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain Gubernur Erzaldi, dalam acara tersebut Gubernur NTT Viktor Laiskodat juga menyampaikan selamat bagi pengurus yang sudah di lantik melalui video ucapan.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Erzaldi. Ia mengibaratkan pepatah ‘Di mana tanah dipijak, di situ langit dijunjung’. Negeri Serumpun Sebalai dapat dibangun oleh siapapun yang hidup di dalamnya.

“Semoga pengurus, yang telah dilantik dapat bekerja melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta dapat memberikan kontribusi yang nyata melalui ide-ide dan serta gagasan, yang tentunya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Babel,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi yang sekaligus menjadi Dewan Kehormatan pada organisasi ini menyampaikan kebanggaanya, karena bertambahnya saudara-saudara yang akan ikut serta membangun dan mengembangkan potensi Babel.

“Tiga kali acara ini mundur karena aturan prokes Covid-19, tapi semangat kawan-kawan tak pernah luntur dan mundur. Kita harus bergandengan tangan. Kompak satu sama lain, saling mendukung dan saling memberikan semangat, agar pembangunan menjadi lebih masif,” ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved