Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Operasi Patuh Menumbing 2021 Selesai Digelar, Pelanggaran dan Laka Lantas Alami Peningkatan  

Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung telah menyelesaikan pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2021 yang digelar sejak Senin (20/9/2021) lalu hin

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Operasi Patuh Menumbing 2021 yang digelar oleh Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung telah menyelesaikan pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2021 yang digelar sejak Senin (20/9/2021) lalu hingga Minggu (3/10/2021).

Operasi Patuh Menumbing 2021 digelar dengan maksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menekan angka kecelakaan berlalu lintas sekaligus menargetkan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Hindarsono saat diwawancarai di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2021 telah dilaksanakan selama dua pekan.

Menurut Kombes Pol Hindarsono, Operasi Patuh Menumbing 2021 tidak hanya menargetkan terhadap kepatuhan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, namun juga ditekankan pada kegiatan kemanusiaan yakni penekanan angka di tengah pandemi.

"Penekanannya adalah kepada kegiatan kemanusiaan khususnya di tengah pandemi saat ini dan juga kepatuhan masyarakat kita selain dari tertib berlalu lintas," ujar Kombes Pol Hindarsono pada Senin (4/10/2021).

Saat ini lanjut Kombes Pol Hindarsono, mendukung pelaksanaan vaksinasi, peningkatkan penerapan prokes menjadi bagian dari rangkaian Operasi Patuh Menumbing 2021.

"Di tengah pandemi saat ini kepolisian tidak semata-mata hanya bertugas untuk penindakan pelanggaran lalu lintas, namun juga membantu untuk penerapan prokes di lingkungan masyarakat sehingga prokes benar-benar diterapkan dengan baik," ujarnya.

# Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas Alami Peningkatan

Mantan Kapolres Magelang, Jawa Tengah ini menyebutkan jika angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami peningkatan.

Lebih lanjut Kombes Pol Hindarsono menyatakan jika dalam pelanggaran tilang mengalami peningkatan mencapai 55,71% dar tahun 2020 ke 2021. Demikian pula pada kecelakaan lalu lintas.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved