Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Raih Predikat UPP A dari Kementerian PAN-RB, Dindukcapil Bateng Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

Bangka Tengah meraih predikat sebagai Unit Pelayanan Publik kategori Sangat Baik dengan Predikat A- pada tahun 2020 dari Kementerian PAN-RB.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com
ilustrasi suasana pelayanan di Dindukcapil Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil meraih predikat sebagai Unit Pelayanan Publik (UPP) kategori Sangat Baik dengan Predikat A- pada tahun 2020 yang diumumkan langsung oleh Kementerian PAN-RB.

Sebagai salah satu tugas dan fungsi pokok dalam melayani masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bangka Tengah optimis mampu mencapai predikat Kinerja Pelayanan Prima di tahun-tahun mendatang.

"Alhamdulilah penghargaan yang sudah kita raih ini menjadi pemacu semangat untuk lebih baik lagi ke depannya, di mana penilaian ini tertera dalam peraturan Menteri PAN -RB No 17/2017," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bateng, Julhasnan, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Buruan, Bank BRI Bagi-bagi Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Bebas Biaya Administrasi

Kata Julhasnan, ada enam aspek penilaian yang dilakukan dalam pelayanan ini, yaitu Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme Sumber Daya Manusai (SDM), Sarana Prasarana Pelayanan, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi Pelayanan Publik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bateng, Julhasnan.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bateng, Julhasnan. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

"Enam aspek tersebut, juga sejalan dengan Program Nasional Dirjen Dukcapil di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memberikan pelayanan dan Inovasi terbaik untuk masyarakat."

"Dan kita juga mendapat amanat langsung dari Bupati Bangka Tengah untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada Masyarakat dan ini memotivasi kami untuk memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Baca juga: Ingat Dina Lorenza? Foto Terbarunya dengan Ariel NOAH Bertabur Doa Bahagia, Ini yang Terjadi

Baca juga: Kaya Mendadak Uang Koin Kelapa Sawit Dijual Rp 100 Juta, Kolektor Buka Suara

Ia pun berharap, ke depannya kinerja Dindukcapil Bangka Tengah dapat semakin meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga dengan diraihnya Penghargaan Pelayanan Sangat Baik ini kinerja kita semakin meningkat, lebih termotivasi serta terus berinovasi dan optimis dengan diraihnya penilaian UPP kriteria A- (Sangat Baik) tahun 2020 berarti kita sedikit lagi bisa mencapai predikat Kinerja Pelayanan Prima," ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved