Breaking News:

Advertorial

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Tes SKD CPNS Kemenag 2021

Seleksi CPNS Kementerian Agama (Kemenag) yang dilaksanakan di UPT BKN Pangkalpinang berlangsung Lancar.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Seleksi CPNS Kementerian Agama (Kemenag) yang dilaksanakan di UPT BKN Pangkalpinang, (3-4 Oktober 2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seleksi CPNS Kementerian Agama (Kemenag) yang dilaksanakan di UPT BKN Pangkalpinang berlangsung Lancar. Pada hari pertama  terlaksana empat sesi tes SKD  yang diikuti oleh 200 peserta dengan 22 peserta  tidak hadir dan pada hari kedua 52 peserta dan yang tidak hadir  5 peserta. 

Pelaksanan tes SKD CPNS lingkup Kemenag  berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 dan 4 Oktober 2021 bertempat di UPT BKN Pangkalpinang.

Untuk proses pelaksanaan tes SKD sendiri, dilaksanakan dengan Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Sebelum masuk mengikuti tes, peserta harus menyerahkan bukti validasi hasil negatif tes swab antigen atau PCR yang selanjutnya diperiksa kembali oleh  panitia, terakhir, para peserta melakukan registrasi pin sesi peserta. Peserta disediakan ruangan tunggu,  masker, loker untuk menyimpan barang bawaannya serta satu ruangan disediakan untuk pelaksanaan tes SKD dengan jumlah 50 unit komputer.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung yang diwakili oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala UPT BKN Pangkalpinang yang telah memfasilitasi pelaksanaan tes SKD, dan mengapresiasi kerja keras panitia IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dan panitia Kanwil Kemenag Bangka Belitung dalam mensukseskan pelaksanaan tes SKD CPNS tahun 2021.

Dalam waktu yang sama ia menyampaikan pada peserta agar tetap berusaha menyelesaikan soal dengan teliti, ia berharap apapun hasil tes yang dilakukan oleh peserta, agar semuanya tetap berpikir optimis.

"Jika dalam seleksi ini hasilnya baik atau lulus, janganlah terlalu senang, sebab masih ada tahapan selanjutnya. Jika pun belum lulus, tetaplah bersabar seleksi pada tahun berikutnya bisa lulus, persiapkan diri dengan baik. Nilai Live Skor SKD CPNS  dapat lihat melalui Streaming Youtube UPT BKN Pangkalpinang secara online," tutup Hatamar.

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved