Breaking News:

Erzaldi Rosman

Tindak Lanjut Rekomendasi KASN, Gubernur Bangka Belitung Kembali Pltkan Jabatan Kadinkes dan PUPR

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, melakukan pelantikan puluhan pejabat di lingkungan Pemprov Babel.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, melakukan pelantikan puluhan pejabat di lingkungan Pemprov Babel, pada Senin (4/10/2021) sore, di kantor gubernur ruang Pasir Padi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan pelantikan puluhan pejabat di lingkungan Pemprov Babel, pada Senin (4/10/2021) sore, di kantor gubernur ruang Pasir Padi.

Sebanyak 82 pegawai ASN dilakukan rotasi, promosi jabatan. Termasuk tiga kepala dinas yang sebelumnya definitif, kembali diturunkan jabatan menjadi pelaksana tugas (Plt).

Ahmad Yani yang menjadi Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan dikembalikan menjadi pelaksana tugas (Plt) dan jabatan lamanya sebagai Kabag Administrasi Perekonomian Biro Perekonomian.

Jantani Ali, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dikembalikan menjadi Plt dan jabatan lamanya sebagai Kabid Bina Marga Dinas PUPR. 

Kemudian Andri Nurtito, jabatan Kepala Dinas Kesehatan dikembalikan menjadi Plt dan jabatan lamanya sebagai Direktur RSJ Sungailiat.

Baca juga: Buruan, Bank BRI Bagi-bagi Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Bebas Biaya Administrasi

Baca juga: Cek NIK Kamu, Bantuan Rp 1 Juta Bisa Masuk ke Nasabah Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri, Ini Caranya

Diketahui pelantikan dilakukan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, berkaitan dengan teguran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas dugaan pelanggaran, pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

KASN telah mengirimkan surat teguran ke gubernur sejak 23 Agustus 2021 lalu, dengan nomor B-2843/KASN/8/2021 terkait rekomendasi atas pengaduan dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan seleksi terbuka di Pemprov Babel.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Susanti, mengatakan pelantikan dilakukan sebagai upaya melaksanakan rekomendasi dari KASN.

"Rekomendasi KASN, kawan-kawan media sudah mendapat bocoran-bocoran juga, seperti yang ibu jawab ke kawan media bagaimana tindak lanjut rekomendasi pemprov selalu patuh dan taat prosedural hukum sesuai peraturan Undang-undang yang berlaku," ungkap Susanti kepada Bangkapos.com, Senin (4/10/2021) di kantor gubernur.

Susanti, menambahkan pelantikan dilakukan berdasarkan rekomendasi KASN, berkaitan dengan beberapa jabatan pegawai yang sebelumnya definitif dikembalikan ke jabatan sebelumnya.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved