Breaking News:

Berita Kriminalitas

Aksyorobbi Dicokok Usai Ambil Pesanan Sabu dari Boy DPO, Panik Sempat Buang Barang Bukti

Terdakwa Akhmad Aksyorobbi Taqwakul Firdaus, tidak menduga gerak geriknya dipantau anggota Direktorat Narkoba Polda Bangka Belitung.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara terdakwa Akhmad Aksyorobbi Taqwakul Firdaus, saat sidang virtual di Pengadilan Negeri PHI/Tipikor Negeri kelas 1A, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (5/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terdakwa Akhmad Aksyorobbi Taqwakul Firdaus, tidak menduga gerak geriknya dipantau anggota Direktorat Narkoba Polda Bangka Belitung.

Kamis, 3 Juni 2021 lalu, ia ditangkap saat menjemput satu paket narkoba yang disuplai Boy (DPO) di pinggir jalan SD 6, Gabek Raya, kota Pangkalpinang.

Akhmad Aksyorobbi Taqwakul Firdaus, sempat berupaya menghilangkan barang bukti saat proses penangkapan berlangsung.

Namun, upaya tersebut terpantau oleh petugas yang kemudian mendapati barang bukti satu paket sabu jauh dari lokasi penangkapan.

"Sebelumnya paketan sabu itu dia (terdakwa) genggam, kemudian sempat dibuangnya ke jalan. Barang bukti itu kami temukan kira kira semeter dari lokasi dia berdiri,"  ungkap Aanggota Ditresnarkoba Polda Babel, Dimas saat memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri PHI / Tipikor  Negeri kelas 1A, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Video Gisel Enjoy Goyang Bareng 2 Pria Ditonton 4,3 Juta Kali, Goyangan Wijin Disorot

Baca juga: Mau Tahu Harta Kekayaan Gubernur Bangka Belitung? Segini Besarnya, Pernah Dapat Penghargaan dari KPK

Menurut Dimas, penangkapan bermula dari adanya informasi yang menyebutkan, di sekitar jalan Gabek Raya, kerap terjadi transaksi narkoba.

Dari informasi tersebut, Dimas beserta lima anggota lainnya melakukan penyelidikan. Setelah memastikan ciri ciri pelaku, polisi melakukan penangkapan.

"Hari itu kami dapat informasi di sekitar jalan Gabek Raya, sering terjadi transaksi narkoba, dari situ kami dalami dan diamankan  saudara Aksyorobbi ini berikut  barang bukti satu paket sabu. Untuk bandarnya Boy DPO,"kata Dimas dihadapan majelis hakimnHotma EP Sipautar, Wahyudinsyah Panjaitan, dan Agung Hirmawan.

Baca juga: Jadi Kurir Narkoba,Terdakwa Kasus Sabu Ini Tak Minta Keringanan Hukum Saat Dituntut 13 Tahun Penjara

Baca juga: Di Perayaan HUT ke-76 TNI, Dandim 0413/Bangka Diprank Tiga Kapolres, Ini Harapan Mereka

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti lain yakni 1 lembar kertas rokok warna gold yang dipakai membalut paketan sabumdan 1 unit handphone merk Xiomi Note 30 warna gold.

Setelah diinterogasi, kata Dimas terdakwa mengaku satu paket sabu yang dibeli seharga Rp250.000 tersebut akan dikonsumsi sendiri.

"Kalau pengakuan yang bersangkutan (terdakwa) sabu yang dibeli dari Boy itu untuk dikonsumsi sendiri, bukan untuk di jual," kata Dimas.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved