Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bangka Selatan Tak Ada Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kadinkes Imbau Warga Segera Vaksin

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, mengumumkan tidak ada pasien positif Covid-19.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Kepala DKPPKB sekaligus Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, mengumumkan tidak ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Selatan, pada Selasa (5/10/2021).

Kepala DKPPKB sekaligus Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi, mengatakan untuk hari ini tidak ada pasien terkonfirmasi positif, namun pada Senin (4/10/2021) satu orang positif di Kecamatan Toboali.

Lanjutnya, pada Minggu (3/10/2021) tercatat ada penambahan lima pasein positif Covid-19, di antaranya dua di Kecamatan Toboali dan tiga di Kecamatan Payung.

"Untuk hari ini nol artinya tidak ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19, untuk pasein dalam perawatan sebanyak 42 orang, mereka menjalankan isolasi mandiri. Sedangkan yang sembuh sebanya 17 orang berarti 25 orang yang masih dalam perawatan," kata Supriyadi.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Terbaru Oktober 2021, Garuda, Lion Air, Citilink, Masih PeduliLindungi?

Baca juga: Polres Bangka Lakukan Penyekatan, Warga yang Belum Vaksin Diarahkan ke Lokasi Vaksinasi

Baca juga: PPKM Diperpanjang Lagi Sampai 18 Oktober, Apakah Syarat Naik Pesawat Berubah? Masih Perlukah PCR?

Sementara itu, ia mengatakan pihaknya selalu gencar menyalurkan vaksin kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan. Kendati saat ini pihaknya masih terkendala keterbatasan vaksin.

"Ya, yang sudah kami salurkan ke masyarakat sebanyak 61.100 dosisi vaksin tahap pertama, dan untuk tahap kedua vaksin sebanyak 15.341 dosis, dengan total sasaran vaksin 155.953 orang," ucapnya

Supriyadi mengimbau ke masyarakat segera mengikuti program vaksinasi dari pemerintah, dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, guna mengantisipasi terpapar virus corona atau Covid-19.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin pertama maupun kedua segera mendatangi gerai vaksin di Fasilitas Kesehatan yang sudah ditetapkan di puskesmas dan rumah sakit terdekat," imbau Supriyadi.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved