Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Riza Herdavid Menghadap Menkumham Ajukan Pembangunan Lapas di Bangka Selatan

Maksud Riza Herdavid menemui Yasonna Laoly untuk meminta izin mendirikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
ist/ Humas Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid kunjungi Kantor Kemenkumham Republik Indonesia, Selasa (5/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengunjungi Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan itu disambut baik oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly.

Maksud Riza menemui Yasonna Laoly untuk meminta izin mendirikan Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

"Kedatangan kami, mengajukan mendirikan Lapas di Wilayah Bangka Selatan. Alhamdulillah, Pak Menteri bilang akan support rencana pendirian Lapas di wilayah kita," kata Riza, dalam keterangan, Selasa (5/10/2021).

Bahkan, kata Riza, Menkumham, Yasonna juga sudah memberi instruksi agar permohonan pembangunan lapas di wilayah Bangka Selatan agar segera ditindaklanjuti.

Baca juga: Video Gisel Enjoy Goyang Bareng 2 Pria Ditonton 4,3 Juta Kali, Goyangan Wijin Disorot

Baca juga: Buruan, Bank BRI Bagi-bagi Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Bebas Biaya Administrasi

Baca juga: Inilah Momen Maria Vania Disentuh Tukul Arwana, Ekspresinya Bikin Gagal Fokus

"Pak Yasonna sudah kasih instruksi ke Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Babel, Anas Saeful Anwar untuk segera berkoordinasi lebih lanjut dengan Direktur Lapas Kementerian," katanya.

Untuk rencana pembangunan lembaga pemasyarakatan, pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan, dengan luas kurang lebih 3 hektar, yang terletak di Desa Bikang, Kecamatan Toboali.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan, khususnya masyarakat Desa Bikang yang berkenan menghibahkan lahan kepada Pemerintah untuk pendirian Lapas. Terrimakasih kepada pak Kades Zulpan yang sudah memberikan dukungan," ucap Bupati Bangka Selatan.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved