Breaking News:

Gubernur Erzaldi Sampaikan Tiga Hal Penting ke Jemaah Saat Salat Subuh di Merawang

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan tiga hal penting kepada masyarakat agar menjadi perhatian bersama.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat selesai salat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahman Batu Rusa Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, dan sekaligus menyampaikan santunan zakat dari BAZNAS Babel, Selasa (05/10/21). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan tiga hal penting kepada masyarakat agar menjadi perhatian bersama.

Tiga hal penting tersebut adalah masalah wabah Covid-19, ekonomi masyarakat Babel membaik, dan masalah peredaran narkoba.

Hal itu di tegaskan Gubernur Erzaldi di hadapan jemaah salat Subuh di Masjid Baiturrahman Batu Rusa Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, sekaligus menyampaikan santunan zakat dari BAZNAS Babel, Selasa (5/10/2021).

"Seperti biasa salat berjemaah ini kami isi dengan beberapa tausyiah yang di sampaikan Ustaz Dede, dan Kiai Holidi dari BAZNAS, dan saya sampaikan beberapa informasi penting untuk masyarakat terkait kebijakan Pemprov. Babel," ujar gubernur.

Tiga hal penting ungkap gubernur, yang pertama yaitu masyarakat harus tetap memerangi narkoba. Juga terus menerapkan prokes Covid-19 seiring wabah ini belum berakhir.

"Walaupun kondisi penyebaran Covid-19 di kita ini mulai menurun, tetapi hal ini jangan disikapi dengan kondornya kita menjalani prokes," tegasnya.

Untuk itu bagi masyarakat yang belum vaksin, hendaknya segeralah melakukan vaksin.

Selain itu bapak tiga anak ini menjelaskan mengenai perekonomian masyarakat di Babel mulai membaik, karena beberapa komoditi unggulan mengalami kenaikan harga di pasar global.

"Kondisi ekonomi masyarakat kita terus membaik, ini harus disikapi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, harus disyukuri biar berkah," jelasnya.

Selanjutnya, Bang ER (sapaan akrabnya) mengajak umat Islam yang mampu agar taat membayar zakat, apabila hal ini dilakukan sesuai perintah Allah, Bang ER yakin masalah kemiskinan dapat dituntaskan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved