Breaking News:

Berita Pangkalpinang

HUT ke-76 TNI, Korem 045/Gaya Terus Upayakan Penanganan Covid-19

Dilaksanakan secara virtual, Puncak HUT ke-76 TNI tetap berlangsung khidmat di Lapangan Upacara Makorem 045/Garuda Jaya, Selasa (5/10/2021).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat Upacara HUT Ke-76 TNI pada Selasa (5/10/2021. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dilaksanakan secara virtual, Puncak HUT ke-76 TNI tetap berlangsung khidmat di Lapangan Upacara Makorem 045/Garuda Jaya, Selasa (5/10/2021).

Upacara puncak peringatan HUT ke-76 TNI ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Selain diikuti oleh jajaran di Makorem 045/Garuda Indonesia, upacara peringatan HUT Ke-76 TNI kali ini juga diikuti oleh unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Seusai upacara, Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto menyatakan kendatipun upacara dilaksanakan secara terbatas, namun euforia dan nilai-nilai yang diinginkan adalah tetap menjadi harapan untuk TNI semakin bersatu, meningkatkan perjuangan dan menjadi menang.

"Hari ini puncak upacara HUT TNI dilakukan secara virtual dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kegiatan ini dipusatkan di Makorem 045/Garuda Jaya, jadi seluruh unsur dari AU, AD dan AL dan Forkopimda Babel mengikuti rangkaian upacara di sini," ujar Brigjen TNI M Jangkung kepada awak media.

Dirayakan di tengah pandemi ini saat ini, Brigjen TNI M. Jangkung menegaskan jika target dan sasaran yang menjadi upaya TNI yakni bagaimana mencegah penyebaran dan meningkatkan penanganan Covid-19.

"Target kita adalah bagaimana Pandemi Covid-19 ini sebagai musuh untuk ditangani dan menjadi musuh bersama sehingga harus diatasi dan ditangani," tegasnya.

Ia menambahkan, upaya ini tidak akan berhasil jika hanya ditangani sendiri oleh TNI, namun harus dilakukan bersama dan bersatu oleh semua elemen, baik TNI/Polri maupun seluruh elemen masyarakat.

"Dengan bersatu dan berjuang, pastinya kita mampu menangani Covid-19 dan kembali hidup dengan normal seperti sedia kala sebelum adanya pandemi," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

  

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved