Breaking News:

Ma'had Al-Jami'ah IAIN SAS Babel Adakan Masa Ta’aruf dan Keakraban Mahasantri Baru

Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar kegiatan Matahari (Masa Ta'aruf Mahasantri).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM - Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  gelar kegiatan Matahari (Masa Ta'aruf Mahasantri), Mengangkat tema “Menghafal Itu Mudah, Muroja'ah Itu Indah, Mutqin Itu Berkah”, kegiatan dilaksanakan di Aula Ma'had Al-Jami'ah IAIN SAS Bangka Belitung, Minggu, (3/10/2021). 

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Turut hadir Ustadz M. Edy Waluyo, M. S.I, direktur Ma'had Al-Jami'ah, pengelola Ma'had serta seluruh Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN SAS Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini, Direktur Mahad Al-Jamiah memberikan wejangan bagaimana pentingnya menjaga kebersamaan dan menciptakan atmosfir belajar yang kondusif. Sekaligus memotivasi kepada para mahasantri untuk berani bercita-cita, bahkan sampai bisa kuliah ke luar negeri. 

Untuk mempererat hubungan pengurus dengan mahasantri baru dan agar lebih jelas mengenai ma’had panitia membuka sesi tanya jawab. Pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh jajaran pengelola.

Harapannya setelah ikut pesantren kampus, mahasantri IAIN SAS Bangka Belitung  memiliki pondasi yang kokoh dalam menyongsong keberhasilan di masa datang. Menjadi muslimah yang berakhlak mulia, juga dalam rangka menciptakan Bi’ah Lughawiyah yang kondusif bagi pengembangan kompetensi berbahasa Arab dan Inggris mahasantri. “Diharapkan setelah mengikuti program Ma'had al-Jami'ah mahasantri  mempunyai kompetensi dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an,” ungkapnya

Matahari merupakan salah satu program yang ada di Ma'had guna membina para Mahasantri baru di Ma'had Al-Jami'ah dan juga untuk menjalin persaudaraan antara Mahasantri lama dan Mahasantri baru beserta para ustadz dan ustadzah- ustadzah.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan ceramah dan pengenalan pengelola dan aturan yang berlaku di Ma'had Al-Jami’ah, kemudian dilanjutkan dengan motivasi menghafal Al-Qur’an oleh yang di sampaikan oleh Ustadzah Ela Isnani Munawwaroh, M.Pd, “Semoga bisa menjadi satu keluarga yang bernaung Ma'had Al-Jami'ah dan kegiatan ini bisa menambah manfaat, dan menambah keberkahan Mahasantri di Ma'had Al-Jami'ah", pesan Ela Isnaini, salah satu ustadzah atau pengajar di Ma'had Al-Jami'ah. 

Penulis : Yang Nadia dan Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved