Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Kerja Sama dengan UGM Gelar Konferensi Internasional ICoSEAT Juli 2022

Pemerintah Kabupaten Bangka akan menggelar International Conference on Sustainable Environment Agriculture and Tourism (ICoSEAT) pada 2022 mendatang.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
Ist/Bappeda Bangka
Bupati Bangka Mulkan saat foto bersama tim penyelenggara ICoSEAT 2022 beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka akan menggelar International Conference on Sustainable Environment Agriculture and Tourism (ICoSEAT) pada 2022 mendatang.

Kabupaten Bangka akan menggandeng Fakultas Teknologi Pertanian Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Universitas Gadjah Mada (UGM) pada kegiatan ini.

Mengangkat tema "Agroindustry 4.0 tourism and supportive goverment for susainable developments", acara berskala internasional tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka pada tanggal 21-23 Juli 2022.

Saat disambangi Bangkapos.com, Selasa (5/10/2021) di sela-sela kegiatannya, Bupati Bangka mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik acara bergengsi tersebut.

Ia menyebutkan bahwa dengan adanya ICoSEAT ini dapat memberikan wadah kepada praktisi, ASN, akademisi, peneliti untuk mempresentasikan hasil dan temuan riset serta perkembangan terbaru ilmu pengetahuan di berbagai bidang pembangunan.

"Dengan begitu, kita bisa memperoleh dampak yang lebih besar dalam pembangunan daerah secara luas serta pengembangan ilmu pengetahuan," kata Mulkan.

Hal serupa disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin setelah membuka acara di Hotel Novilla Boutique and Resort, Selasa (5/10/2021) pagi.

Menurutnya adanya ICoSEAT 2022 akan menjadi media untuk mempromosikan kekayaan dan potensi sumber daya alam Kabupaten Bangka di panggung dunia internasional.

"Kita harap nantinya dapat memperkenalkan kekayaan sumber daya alam dan potensi yang kita miliki ke kancah Internasional," jelasnya.

Baca juga: Video Gisel Enjoy Goyang Bareng 2 Pria Ditonton 4,3 Juta Kali, Goyangan Wijin Disorot

Baca juga: Buruan, Bank BRI Bagi-bagi Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Bebas Biaya Administrasi

Baca juga: Inilah Momen Maria Vania Disentuh Tukul Arwana, Ekspresinya Bikin Gagal Fokus

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Pan Budi Marwoto menyebutkan bahwa acara ICoSEAT ini dapat menjadi sumber referensi dalam mendesain rancang bangun perencanaan pembangunan daerah ke depan.

Pan Budi menyebutkan bahwa konferensi international ini akan melibatkan setidaknya narasumber dari 8 negara yakni, Indonesia, USA, Thailand, Singapura, Austria, Taiwan, Jepang dan Korea Selatan.

"Jadi hasil riset dan temuan-temuan penting yang dihasilkan oleh berbagai peneliti dan akademisi serta praktisi akan sangat bermanfaat sebagai referensi dalam merancang desain pembangunaan Kabupaten Bangka di masa depan," Ungkap Pan Budi.

Selain konferensi internasional, akan ada beberapa kegiatan pendukung lainnya seperti pameran pembangunan, event budaya, presentasi investasi dan tour ke berbagai destinasi wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved