Breaking News:

Video: 24 Bakal Calon Kades, Bikin Surat Keterangan Bebas Narkoba di BNNK Bangka Selatan

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka Selatan mengeluarkan 24 surat keterangan babas narkoba, kepada bakal calon kepala desa.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka Selatan mengeluarkan sebanyak 24 surat keterangan babas narkoba, kepada bakal calon kepala desa, Selasa (5/10/2021).

Hal tersebut dilakukan lantaran delapan kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan, akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, pada Rabu (8/12/2021) mendatang.

Delapan Kecamatan di antaranya, Kecamatan Toboali, Airgegas, Payung, Simpang Rimba, Lepar Pongok, Tukak Sadai, Lepar Pongok, dan Kecamatan Kepulauan Pongok.

Kepala BNN Kabupaten Bangka Selatan Evon Meternik mengatakan untuk satu bulan terakhir ini, pihaknya telah mengeluarkan 24 surat keterangan bebas narkoba kepada calon kades yang akan mengikuti Pilkades serentak di Kabupaten Bangka Selatan.

"Dari 24 orang ini sudah membuat keterangan bebas narkoba, dalam pemeriksaan tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkotika," kata Evon, Selasa (5/10/2021).

Kata Evon, kemungkinan kedepannya bakal ada lagi yang akan membuat keterangan bebas narkoba. Dari informasi yang bakal ada 30 desa yang akan menggelar Pilkades serentak di Basel.

"Informasi ada 30 desa yang akan menggelar Pilkades serentak di Basel. Jadi 24 orang ini masih diawal, rata-rata 24 orang ini calon incumbent, yang sudah membuat keterangan bebas narkoba," ucapnya.

Untuk membuat keterangan bebas narkoba di Badan Narkoba Nasional Kabupaten Bangka Selatan, akan dikenakan biaya sebesar Rp290 ribu per orang.

"Tarifnya Rp290 ribu, dari 24 orang dana penerimaan negara bukan pajak (PNBP), terserap sebanyak Rp6.960.000," ungkapnya.

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved