Breaking News:

Berita Kriminal

Begini Pengakuan Tio Setelah Ditangkap Polisi    

Tio Agustiansyah (27) tersangka residivis pencurian yang dibekuk oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka dan Tim Opsnal Polsek Belinyu Rabu (6/10/2021)

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tersangka pencurian yang merupakan residivis Tio Agustiansyah bersama barang bukti hasil pencurian yang dibekuk oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka dan Tim Opsnal Polsek Belinyu Rabu (6/10/2021) dinihari. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tio Agustiansyah (27) tersangka residivis pencurian yang dibekuk oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka dan Tim Opsnal Polsek Belinyu Rabu (6/10/2021) dini hari mengaku mencuri untuk membeli Narkoba. Tio ketagihan menggunakan barang haram jenis sabu sehingga melakukan aksi pidana pencurian. "Untuk beli sabu bang, tadi pagi terakhir pakai sabu beli paket tiga rarus ribu untuk dua kali pakai," kata Tio.

Seperti diketahui Tio Agustiansyah (27) residivis pencurian yang menetap di Batu Dinding Belinyu dibekuk oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka dan Tim Opsnal Polsek Belinyu Rabu (6/10/2021) dinihari. Tio merupakan pelaku tindak pidana pencurian di sejumlah wilayah di Kecamatan Belinyu, Riausilip dan Bakam. Barang bukti yang diamankan 1 unit motori dan 1 TV LED 32 inci. Setidaknya Tio mengakui melakukan pencurian sebanyak 10 TKP namun hanya 2 kasus yang dilaporkan atau ada laporan polisinya. Penangkapan dipimpin oleh Kanit Buser Polres Bangka Aipda Nanang dan Kanit Opsnal Polsek Belinyu Ipda Dana.

Menurut Tio modus yang ia lakukan biasanya pada malam hari. Menggunakan motor yang ia pinjam berkeling mencari sasaran. Mulai dari minyak minyak solar di camp tambang baik di wilayah Kecamatan Belinyu maupun di Riausilip hingga barang barang elektronik dan motor. Dirinya kerap beroperasi seorang diri namun beberapa lokasi ia lakukan dengan rekannya yang saat ini menjalani hukuman penjara. Sedangkan sejumlah pencurian di Kecamatan Bakam ia lakukan saat menimang tinggal ditempat kakaknya."Biasanya usai dapat uang hasil menjual barang curian beli narkoba kemudian bayar utang teruscsembunyi beberapa waktu," kata Tio.

Tio mengaku tahu ia dicari polisi karena mencuri sehingga ia kerap memilih bersembunyi dengan berpindah pindah. Baik menumpang di rumah keluarga maupun rekannya di Belinyu, Sungaliat dan Bakam.
"Tau pak dicari polisi karena mencuri saya pindah pindah sembunyi," kata Tio 

Menurut Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Ayu Kusuma Ningrum tersangka yang diamankan memang licin dan berpindah pindah persembunyian. Sehingga saat mendapatkan informasi keberadaan tersangka Tim Kelambit Buser Polres Bangka dibackup Tim Opsnal Polsek Belinyu langsung bergerak melakukan penangkapan.
"Tersangka ini residivis pencurian juga licin dan berpindah pindah persembunyian," kata AKP Ayu Kusuma Ningrum.

Sementara itu polisi juga mengamankan barang bukti hasil curian berupa 1 motor dan 1 TV LED 32 inchi.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved