Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Mau Bangun Lapas, Ini Reaksi Menteri Yasonna Laoly

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid meminta izin mendirikan Lapas di Wilayah Bangka Selatan kepada Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly.

Penulis: Rusaidah (CC) | Editor: fitriadi
Istimewa/Humas Pemkab Basel
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengunjungi Kantor Kemenkumham RI, Selasa (5/10). 

TOBOALI, BANGKA POS - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid meminta izin mendirikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Wilayah Bangka Selatan kepada Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly.

Permintaan ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan tersebut saat mengunjungi Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (5/10).

"Kedatangan kami mengajukan mendirikan lapas di Wilayah Bangka Selatan. Alhamdulillah, pak menteri bilang akan support rencana pendirian lapas di wilayah kita," kata Riza dalam keterangan, Selasa (5/10/2021).

Lanjutnya, Menkumham Yasonna juga sudah memberi instruksi agar permohonan pembangunan lapas di wilayah Bangka Selatan agar segera ditindaklanjuti.

"Pak Yasonna sudah kasih instruksi ke Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Babel, Anas Saeful Anwar untuk segera berkoordinasi lebih lanjut dengan Direktur Lapas Kementerian," katanya.

Baca juga: Prestasi Refa Bikin Molen Merinding, Siswi SMP 2 Wakili Indonesia di Olimpiade Sains Internasional

Baca juga: Harga Sawit dan CPO Capai Rekor Tertinggi, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk rencana pembangunan lembaga pemasyarakatan, pemerintah daerah sendiri sudah menyiapkan lahan, dengan luas kurang lebih 3 Hektare (Ha) yang terletak di Desa Bikang, Kecamatan Toboali.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan, khususnya masyarakat Desa Bikang yang berkenan menghibahkan lahan kepada pemerintah untuk pendirian lapas. Terima kasih kepada pak Kades Zulpan yang sudah memberikan dukungan," ucapnya. (Bangka Pos/ynr)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved