Breaking News:

Video

Inovasi Dosen Universitas Brawijaya, Daun Pelawan di Bangka Jadi Teh Celup

Kegiatan Doktor Megabdi Brawijaya Manfaatkan Daun Pelawan Jadi Teh Celup

Penulis: Sela Agustika | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- LPPM Universitas Brawijaya mengembangkan pemanfaatan daun pelawan di Bangka Tengah untuk dijadikan produk teh celup.

Teh celup pelawan merupakan slaah satu inovasi pemanfaatan hutan wisata yang diambil dari daun pelawan dan dikelola menjadi teh.

Diversifikasi produk olahan ini merupakan satu di antara program Doktor Mengabdi yang dilakukan LPPM Universitas Brawijaya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengapresiasi kegiatan Doktor Mengabdi yang dilakukan LPPM Universitas Brawijaya, khususnya dalam inovasi teh celup pelawan.

"Diversifikasi produk hasil LPPM Universitas Brawijaya ini merupakan sebuah inovasi yang dapat membantu perekonomian masyarakat Bangka Tengah, melalui inovasi teh celup," kata Algafry Rahman saat meninjau kegiatan pendampingan pengembangan kawasan wisata dan konservasi Hutan Pelawan serta diversifikasi produk hasil LPPM Universitas Brawijaya di Hutan Pelawan Desa Namang Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, Selasa, (5/10/2021).

Baca juga: Lindungi Keanekaragaman Hayati Hutan Pelawan, Zaiwan Dapat Penghargaan dari Dirjen KSDAE

Baca juga: Prestasi Refa Bikin Molen Merinding, Siswi SMP 2 Wakili Indonesia di Olimpiade Sains Internasional

Ketua Pelaksana Doktor Mengabdi LPPM Universitas Brawijaya Okto Oktavianti mengatakan, kegiatan Dosen Mengabdi Universitas Brawijaya ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengali potensi hutan wisata di daerah.

Ia berharap dengan inovasi dan banyaknya varian produk yang dihasilkan oleh hutan wisata ini bisa menunjang perekonomian masyarakat.

Pengelola Keanekaragaman Hayati (Kehati) Hutan Pelawan, Zaiwan mengatakan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan 100 agen travel dari Sumatera, Jawa, dan Bali untuk memasarkan langsung produk hasil hutan pelawan. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved