Breaking News:

Berita Sungailiat

Inovasi 'Si Tumbuh Cerdas' Bappeda Bangka Masuk Top 3 KIPP Bangka Belitung Tahun 2021

Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
Ist
Bupati Bangka, Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di level Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021.

Kompetisi inovasi yang diselenggarakan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, melalui Biro Organisasi, diikuti oleh puluhan inovasi dari seluruh kabupaten dan kota.

Inovasi terbaik di Kabupaten Bangka yang mendapatkan apresiasi dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi adalah Si Tumbuh Cerdas (Aksi Kolaborasi Penurunan Stunting Agar Bayi Hidup Cerdas dan Sehat).

Penghargaan ini tertuang dalam Pengumuman Nomor: 065/0284/VI/2021 tentang Top 3 Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021.

Selain Inovasi Si Tumbuh Cerdas yang menepati peringkat pertama, inovasi lain yang memenangkan Top 3 adalah Inovasi Bik Cantik (Bina Keluarga Calon Penganten Oke) dari Puskesmas Simpang Teritip, Bangka Barat dan Inovasi Kampong Kakek (Katis, Pepaya, Kelor, Katuk) dari Puskesmas Kelapa Kampit, Belitung Timur.

Pemilihan Top Inovasi Pelayanan Publik tingkat provinsi dimulai dari tahap pendaftaran, tahap presentasi, tahap verifikasi dan rapat pleno.

Seluruh proposal yang terdaftar telah melalui berbagai tahapan penilaian oleh tim panel independen dari para pakar terdiri dari Kementrian MENPAN-RB, Pemprov Bangka Belitung, Perguruan Tinggi, Media Massa dan NGO Internasional dan Lembaga Sosial.

Dari penilaian awal ini kemudian dipilih Top 9 Inovasi Provinsi, yang 4 diantaranya berasal dari Pemkab Bangka, yaitu Si Tumbuh Cerdas, Dulang Yamani, Bu Sarah Mantan Terindah dan Gerlingan ODGJ.

Dari kesembilan inovasi tersebut, kemudian dipilih lagi Top 3 melalui serangkaian tahapan presentasi, wawancara mendalam dan kunjungan lapangan.

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Pan Budi Marwoto menyampaikan bahwa inovasi telah menjadi platform baru dalam perencanaan dan palaksanaan pembangunan sehingga beberapa capaian pembangunan menujukkan capaian yang sangat menggembirakan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved