Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kabupaten Bangka Berstatus PPKM Level 4, Pemkab Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Hingga Razia Yustisi

Status Kabupaten Bangka, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini masih masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Status Kabupaten Bangka, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini masih masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Kabupaten Bangka merupakan satu-satunya kabupaten di Bangka Belitung yang masih berstatus  Level 4 sejak pemberlakukan PPKM terus diperpanjang pemerintah pusat.

Untuk itu, Pemkab Bangka bersama pihak terkait terus melakukan berbagai upaya untuk menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Diakui Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra,  apapun keputusan pemerintah pusat, pihaknya menerima dan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 hingga razia yustisi bersama pihak aparat penegak hukum.

"Untuk kegiatan yustisi dilakukan penuh dari hari Senin sampai Minggu. Kemudian yang kedua untuk razia pembatasan level 4 penyekatan dan juga untuk pelaksanaan vaksin secara masif sangat maksimal kita lakukan,"  jelas Boy Yandra kepada Bangkapos.com, Rabu (06/10/2021).

Baca juga: Bangka Selatan Tak Ada Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kadinkes Imbau Warga Segera Vaksin

Baca juga: Status PPKM Naik ke Level 3 Bikin Satgas Covid-19 Basel Bingung, Padahal Semua Indikator Turun

Dia menyebutkan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah jauh menurun, hingga Selasa (05/10/2021) kemarin tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Bangka menunjukan trend yang positif, di mana adanya 127 orang yang dinyatakan sembuh dan positif 2 orang, sedangkan meninggal dunia tidak ada.

"Untuk tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Bangka berada di angka 99,34%, sedangkan tingkat kematian dalam beberapa hari ini sudah tidak ada," ungkap Boy Yandra.

Namun diakuinya dari asumsi situasi dinilai oleh pihak kemenkes untuk Kabupaten Bangka tertanggal 3 Oktober sudah di PPKM level  3 tetapi berbeda di kemendagri yang masih masuk PPKM  level 4.

"Kami tetap menerima dengan keputusan yang dikeluarkan dari mendagri, mudah-mudahan apapun hasilnya kita sudah berupaya baik dan akan tetap semangat melakukan untuk perbaikan sehingga masyarakat Bangka ke depan dapat beraktivitas seperti biasa,"  kata Boy Yandra.

Baca juga: Positif Covid-19, Banyak Pelamar CPNS di Pangkalpinang Ikut Penjadwalan Ulang Tes SKD

Baca juga: Polres Bangka Lakukan Penyekatan PPKM, Warga Harus Tunjukan Bukti Vaksin Covid-19  

Menurut Boy Yandra, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pihaknya telah melibatkan semua unsur seperti dari Polri, TNI, ormas, parpol kemudian tim relawan dan organisasi yang bersama-sama mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Bangka.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved