Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pariwisata Tumbuh Baik, Disbudparpora Bangka Tengah Jadikan Desa Perlang Pilot Project Desa Wisata

Geliat pariwisata di Kabupaten Bangka Tengah mengalami peningkatan sigifikan, padahal pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak pandemi covid-19

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Ilustrasi wisata Danau Pading Desa Perlang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Geliat pariwisata di Kabupaten Bangka Tengah menunjukan peningkatan sigifikan, pasalnya pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak selama pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bangka Tengah, Zainal mengatakan, di tengan pandemi Covid-19 ini pihaknya tetap memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata sesuai dengan anjuran yang diterapkan oleh satuan gugus tugas Covid-19.

"Alhamdulillah untuk sekarang geliat pariwisata di Bangka Tengah sudah mulai ramai dan membaik, ini secara langsung bisa kita liat baik itu di sisi pesisir jalan pantai saat ini, apalagi di Danau Pading yang saat ini memang kunjungannya signifikan meningkat," ujar Zainal kepada Bangkapos.com, Rabu (6/10/2021).

"Sementara untuk penerapan prokes juga kita pastikan aman, dimana kita mewajibkan pengunjung menggunakan masker, dan juga suport beberapa tempat peralatan cuci tangan dan lainnya," tambahnya.

Baca juga: Inilah Momen Maria Vania Disentuh Tukul Arwana, Ekspresinya Bikin Gagal Fokus

Kata Zainal, potensi wisata yang ada di Bangka Tengah sangat beranekararagam, mulai dari keindahan pesisir pantai, Hutan pelawan, mangrove, bukit, danau, hingga air terjun.

"Kondisi wisata kita memang beragam dan kaya, baik itu kondisi pesisir pantainya, Hutan pelawan, mangrove, bukit, air terjun, hingga danau yang memang jadi wisata unik yanga ada di Bangka Tengah dan memang menjadi tujuan wisatawan," tutur Zainal.

Ia menuturkan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk kembali mengembangkan dan meningkatkan geliat pariwisata diwilayahnya.

Baca juga: Video Gisel Enjoy Goyang Bareng 2 Pria Ditonton 4,3 Juta Kali, Goyangan Wijin Disorot

"Untuk meningkatkan geliat pariwisata ini memang upaya yang kita lakukan ini melakukan promosi, membuat buku panduan wisata dan terus mengajak para pengolah wisata ini untuk terus mengembangkan wisata yang ada, dan kita juga berupaya mendukung penyediaan fasilitas, baik sarana ataupun prasaranaya," kata Zainal.

Desa Perlang Jadi Desa Wisata

Kehadiran berbagai objek wisata yang ada di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah menjadi sebuah ikon wisata yang banyak dilirik oleh wisatawan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved