Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Dinkes Pangkalpinang Buat Dua Program, Tempat Nongkrong Jadi Sasaran

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar target herd immunity terus digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Ilustrasi penyuntikan vaksin di tempat nongkrong atau kafe di Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar target herd immunity terus digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Berbagai upaya juga terus dilakukan agar target akhir Oktober capaian herd immunity 70 persen benar-benar tercapain dan terbentuk.

Dengan demikian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut, pihaknya saat ini mempunyai dua program percepatan vaksinasi Covid-19 yang diberi nama Sinta Bucin Pgk
(Vaksin Wisata Bukti Cinta Pgk) dan yang kedua Sersin Mahar (Serbuan Vaksin Malam Hari).

Untuk Sersin Mahar (Serbuan Vaksin Malam Hari) ini lebih menyasar tempat tongkrongan di Pangkalpinang seperti kafe dan tempat keramainan lainnya.

Baca juga: Dapat Transferan Rp 900 ribu Sampai Rp 3 Juta, Masukkan NIK KTP dan KK Serta Punya Rekening Bank

Baca juga: Geger, Uang Koin Rp 100 Gambar Rumah Gadang Dijual Rp 15 Juta, Youtuber Ini Tawarkan Harga Segini

Tidak hanya itu, kata Hakim Sersin Mahar juga akan mendatangi perumahan-perumahan yang berpotensi pendudukannya hanya ada ketika malam hari saja, sebab siang berkativitas di luar rumah.

"Kalau yang Sersin Mahar (Serbuan Vaksin Malam Hari) ini kita memang fokusnya pada tempat-tempat nongkrong,  jadi jangan berani berkerumun saja tapi vaksin tidak mau. Untuk yang ke tempat nongkrong ini kita jalannya setiap malam Kamis dan malam Minggu itu biasnya lebih banyak yang keluar di caffe dan taman-taman atau tempat keramaian lah seperti itu," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (6/10/2021).

"Jadi yang belum vaksin di tempat nongkrong atau caffe itu langsung kita vaksin di tempat, bekerjasama dengan tim gabungan TNI dan Polri juga," tambahnya.

Sementara untuk yang perumahan, Hakim menyebut bisa dilaksanakan kapan saja, tergantung tim akan turun ke lapangan kapan.

"Kalau yang perumahan itu kita bisa turun kapan saja, tapi malam hari menyasar perumahan atau pemukiman yang kira-kira penduduknya kalau siang sibuk bekerja dan ahanya ada ketika malam saja itu bisa kita datangi langsung," sebutnya.

Baca juga: Buruan, Bank BRI Bagi-bagi Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Bebas Biaya Administrasi

Baca juga: Dicari Duit Kertas Rp 1000 Dibayar Rp 10 Juta Ketahui Ciri dari Angka Nomor Terbitnya Cepat Tukarkan

Kemudian, program Sinta Bucin Pgk (Vaksin Wisata Bukti Cinta Pgk) ini dilakukan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu saja di tempat-tempat wisata yakni wisata pantai Pasir Padi dan taman Dealova.

"Jadi kita galakan berwisata di Kota Pangkalpinang juga harus aman, setiap akhir pekan kita lakukan di tempat-temapt wisataz sesuai nama sebagai bukti kita cinta PGK kita harus vaksin jadi wisata juga aman," jelasnya.

Terkait keteraedian stok vaksin, Hakim menegaskan tak perlu dirisaukan sebab stok akan terus diupayakan selalu tersedia dan tersuplay kemabali.

"Untuk stok biar menjadi urusan kami, akan tetap aman akan tetap kami suplay kembali. Untuk stok aman masih tersedia juga di gerai vaksin kami," bebernya.

Kendati sibuk menggelar vaksin dibeberapa tempat, Hakim mengatakan 17 gerai vaksin Covid-19 di Kota Pangkalping juga masih melayani masyarakat yang ingin vaksin Covid-19  langsung.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved