Breaking News:

Berita Kriminal

Residivis Pencurian Dibekuk Tim Kelambit Buser Polres Bangka  

Tio Agustiansyah (27), residivis pencurian yang menetap di Batudinding Belinyu dibekuk oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka, Rabu (6/10/2021) dini ha

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tim Kelambit Buser Polres Bangka dan Tim Opsnal Buser Polres Bangka saat mengamankan barang bukti pencurian yang dilakukan oleh tersangka Tio Agustiansyah Rabu (6/10/2021) dini hari. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tio Agustiansyah (27), residivis pencurian yang menetap di Batudinding Belinyu dibekuk oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka, Rabu (6/10/2021) dini hari. Tio merupakan pelaku tindak pidana pencurian di sejumlah wilayah di Kecamatan Belinyu, Riausilip dan Bakam. Barang bukti yang diamankan 1 unit motori dan 1 TV LED 32 inci. Setidaknya Tio mengakui melakukan pencurian sebanyak 10 kali namun baru hanya 2 kasus yang dilaporkan atau ada laporan polisinya.

"Tersangka yang kita bekuk merupakan residivis pencurian yang melakukan sejumlah pencurian di Belinyu, Riausilip dan Bakam baik curanmor maupun curat," kata Kasat Reskrim AKP Ayu Kusuma Ningrum, Rabu (6/10/2021).  

PenangkapanTio Agustiansyah dilakukan setelah Tim Kelambit Buser Polres Bangka mendapatkan informasi tentang keberadaannya di Kecamatan Belinyu. Tio memang diburu oleh polisi kerena diduga sebagai pelaku pencurian motor dan pencurian dengan pemberatan diberbagai tempat di Belinyu, Riausilip dan Bakam.

Kanit Buser Polres Bangka Aipda Nanang memimpin penyelidikan dibantu oleh Tim Opsnal Polsek Belinyu dipimpin oleh Ipda Dana.  Tersangka berhasil dibekuk di kediaman keluarganya tanpa perlawanan. Namun awalnya Tio membantah telah sebagai pelaku pencurian. Namun setelah diinterogasi dan ditunjukan barang bukti Tio mengaku telah melakukan pencurian 1 unit sepeda motor di Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu (ada LP), mencuri 1 set mesin pompa tambang dan 1 kompresor di Pelabuhan Batu Dinding, mencuri TV LED 32 inchi di di Padang Lalang Belinyu (tidak ada LP), melakukan pencurian minyak dan HP disejumlah camp tambang di Riausilip.

Selain Itu juga melakuan pencurian di wilayah Kecamatan Bakam. Setidaknya ada 10 TKP yang diakui tersangka. Namun setelah dilakukan pengecekan berdasarkan laporan polisi hanya 2 TKP yang ada LP nya.

Tim Kelambit Buser Polres Bangka dan Tim Opsnal Polsek Belinyu langsung mengembangkan kasus guna mencari barang bukti. Selanjutnya 1 unit motor curian berhasil diamankan di Kampung Kapitan Belinyu dan 1 unit TV LED 32 inci di Kampung PMD Belinyu. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Bangka."Banyak kasus pencurian aksi tersangka tidak dilaporkan karena nilai kerugiannya tidak besar namun tetap kita lakukan pengembangan," kata AKP Ayu Kusuma Ningrum. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved