Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Kejari Bangka Barat Ikuti Rakernis Bidang Pengawasan

'Kerja keras untuk Kejaksaan hebat', merupakan sarana melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi bidang pengawasan.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Ist/Kejari Bangka Barat
Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne mengikuti Rakernis bidang pengawasan melalui zoom meeting. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis), Bidang Pengawasan Kejaksaan RI Tahun 2021 yang diselenggarakan melalui zoom meeting bertempat di Digital Center Kejari Bangka Barat.

Kegiatan diikuti Kajari Bangka Barat Helena Octavianne, didampingi Para Kasi dan Kasubbagbin yang akan diselenggarakan 5-6 Oktober 2021.

Rakernis kali ini mengambil tema 'Kerja keras untuk Kejaksaan hebat', merupakan sarana melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi bidang pengawasan.

Helena mengatakan Rakernis dilakukan dalam untuk mencapai penyelesaian dan penguatan kinerja yang tinggi, serta meningkatkan pelayanan maupun meraih kepercayaan masyarakat.

"Bidang pengawasan merupakan elemen vital baik sebagai early warning system dan big data berbasis IT, sebagai counsulting dan sebagai catalisator yang memastikan kinerja bidang-bidang yang ada," ujar Helena Octavianne, Rabu (6/10/2021).

Dengan adanya Rakernis, Helena berharap menghasilkan kesimpulan dan rencana kerja strategis yang hendak digunakan, untuk perbaikan dan penguatan pengawasan pada tahun 2022.

"Pengawasan yang mampu menghadirkan penguatan secara kelembagaan, karena pengawasan adalah motor penggerak yang mengakselerasi perubahan dan perbaikan."

"Hal ini guna meningkatkan performa kinerja institusi, dalam upaya memulihkan dan menumbuhkan kepercayaan publik," tuturnya.

Sementara itu PP nomor 60 tahun 2008 tentang SPIP merupakan salah satu instrumen penting dalam upaya menentukan, tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih.

"Oleh sebab itu peran APIP menjadi sangat penting dan strategis, APIP bertugas sebagai penjamin kualitas level tingkat Maturitas SPIP Kejaksaan pada level 3 terdefinisi menjadi level 4 terkelola dan terukur," katanya.

Helena mengungkapkan Adhyaksa dapat memahami, menghayati, dan mengamalkan Doktrin Tri Krama Adhyaksa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Doktrin Tri Krama Adhyaksa tersebut mengandung nilai sebagai niat, tekad, dan semangat Insan Adhyaksa untuk menjunjung tinggi keutamaan, kejujuran, dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas dan wewenang Kejaksaan."

"Ini disertai dengan kerja keras sebagai landasan untuk memperkokoh eksistensi Kejaksaan dan mewujudkan pemerintahan yang baik, sehingga harus ada komitmen bersama dalam watak dan karakter Korps Adhyaksa sehingga tujuan akhir dapat tercapai yaitu Kejaksaan Hebat," jelasnya.

(Bangkapos.com/Rilis/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved