Breaking News:

Berita Pangkalpinang

14 Andikpas LPKA Pangkalpinang Ikut Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

14 orang Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang sedang menjalani masa pidana di Lembaga Pembinaan  Khusus Anak (LPKA)

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Dok/Humas LPKA Redi
Proses vaksinasi untuk Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang sedang menjalani masa pidana di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel) menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- 14 orang Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang sedang menjalani masa pidana di Lembaga Pembinaan  Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel) menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

Kegiatan vaksinasi bagi Andikpas ini dilakukan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pangkalpinang di ruang aula LPKA Pangkalpinang, Kamis (07/10/2021).

Kedatangan tim vaksinasi Polresta Pangkalpinang di LPKA Kelas II Pangkalpinang disambut langsung oleh Kepala LPKA Pangkalpinang, Nanang Rukmana beserta jajaran.

Pada kesempatan ini, Nanang Rukmana dan jajaran Kemenkumham Babel turut mendampingi Andikpas dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

"Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pangkalpinang yang telah mengutus tim vaksinasi ke LPKA Pangkalpinang dalam rangka memberikan vaksinasi dosis pertama kepada seluruh andikpas," ungkap Nanang dalam rilis kepada Bangkapos.com, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Gas Generator Rusak, Didatangkan dari Riau, Petugas PLN Percepat Perbaiki Kelistrikan di Bangka

Baca juga: Harga Timah Kian Seksi, Dandim 0413/Bangka Tegaskan Tak Ada Anggota TNI Main Tambang

Menurutnya, baru tadi malam pihaknya berkoordinasi dengan pihak Polresta Pangkalpinang terkait pelaksanaan vaksinasi ini, dan siangnya tim sudah datang dan langsung melakukan vaksinasi.

"Melalui vaksinasi ini diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan akhir yang ingin dicapai dari pemberian vaksin COVID-19 adalah  agar menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19 ini," jelasnya.

Baca juga: Kasus Kematian Covid-19 di Pangkalpinang Menurun, Petugas Pemakaman Tetap Disiagakan 30 Orang

Sementara itu, Lia Afrina selaku Kasi Dokes Polres Pangkalpinang mengatakan vaksin dosis pertama yang diberikan kepada Andikpas LPKA Pangkalpinang ini adalah vaksin Sinovac.

Selanjutnya vaksinasi dosis kedua bisa dilakukan minimal 28 hari setelah pemberian vaksin dosis pertama.

"Bahwa meskipun tidak 100 persen bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19," tuturnya.

"Kemudian walaupun sudah dilakukan vaksinasi, kita tetap harus menjaga daya tahan tubuh serta melaksanakan protokol kesehatan 5 M," tambahnya.

(Bangkapos.com/Rilis/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved