Breaking News:

Advertorial

3 Agenda akan Dilaksanakan Kasal Laksamana Yudo Margono Bersama Gubernur Erzaldi di Pulau Belitung

Rombongan bertolak dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara pukul 13.00 WIB bersama jajaran Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman tiba di Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin, Belitung menggunakam Pesawat CN-235 milik TNI Angkatan Laut pada pukul 15.02 WIB, Kamis (07/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman tiba di Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin, Belitung menggunakan Pesawat CN-235 milik TNI Angkatan Laut pada pukul 15.02 WIB, Kamis (07/10/2021). 

Rombongan bertolak dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara pukul 13.00 WIB bersama jajaran Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Belitung

KASAL direncanakan akan berada di Pulau Belitung mulai 7-9 Oktober 2021 untuk meninjau wilayah kerja Lanal Babel di Kabupaten Belitung.

Dalam rencana rangkaian kunjungan, akan dilaksanakan juga peninjauan latihan pendaratan amfibi dari KRI SMR-594 di area Tanjung Rhu, Kabupaten Belitung. Selain itu, beberapa agenda dikabarkan akan dilaksanakan di KRI SMR-594 bersama Gubernur Babel, Bupati Belitung, dan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo). 

Di hari terakhir, KASAL akan meninjau peluncuran pelaksanaan vaksinasi yang bertajuk '1 Juta Nelayan' bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang dan dilanjutkan kembali ke Jakarta dengan pesawat yang sama dengan kedatangannya, yaitu Pesawat CN-235. 

Brigjen TNI Umar Farouq, Komandan Lantamal III/Jakarta yang sudah berada satu hari sebelum rencana kedatangan KASAL. Dirinya ditemui saat menunggu kedatangan KASAL mengatakan, pada prinsipnya kedatangan KASAL ke Babel khususnya Pulau Belitung adalah sebagai pembinaan satuan, meninjau satuan-satuan yang berada di wilayah-wilayah kepulauan.

"Sebelumnya, disampaikan oleh Lanal Babel kepada saya atas perencanaan vaksinasi di Babel, kemudian kami sampaikan secara berjenjang kepada KASAL, dan beliau berkenan untuk hadir sekaligus dengan pelaksanaan pembinaan satuan," ungkapnya. 

Selain itu juga, dijelaskannya lebih lanjut, bahwa KASAL akan hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional II Aspeksindo dan sekaligus penyerahan penghargaan dari Aspeksindo Award kepada KASAL. 

Hadir menyambut kedatangan rombongan di Base Ops H.AS Hanandjoeddin, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jajaran Forkopimda Provinsi Babel dan Forkopimda Kabupaten Belitung, Danlanud H.AS Hanandjoeddin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved