Breaking News:

Human Interest Story

Anak Tunggal Polisi Ini Jadi Wisudawati Terbaik Angkatan VIII Unmuh Babel

Ade Bella Rahdiansyah menjadi wisudawati terbaik pada Wisuda Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ade Bella Rahdiansyah, wisudawati terbaik bersama sang ayah pada Wisuda Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung angkatan VIII 2021. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ade Bella Rahdiansyah menjadi wisudawati terbaik pada Wisuda Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung angkatan VIII 2021.

Pasalnya, anak tunggal dari polisi yang bertugas di Polda Bangka Belitung ini meraih IPK 3,78 dengan predikat sangat memuaskan.

Lulusan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini mengaku perjalanan perkulihaan yang dilalui selama 4 tahun 9 bulan bukanlah sesuatu hal yang mudah.

Penuh kisah hingga melelahkan hati, namun dirinya tak menyerah dan terus bertekad untuk mencapai cita-cita yang diidamkan sejak duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP).

"Prosesnya banyak liku-liku, namanya pendidikan, dari sempro hingga sidang itu penuh kendala. Alhamdulilah puas dengan perjalanan ini," ujar Bella.

Gadis kelahiran 10 Juli 1999 mengaku pandemi Covid-19 cukup membuat sulit menyelesaikan pendidikan, pasalnya bimbingan harus dilakukan secara daring.

"Kita harus bimbingan online itu sulit untuk komunikasi, kalau bimbingan langsung, kita hanya perlu menghampiri dosennya," katanya.

Untuk saat ini, Bella memang menargetkan untuk kerja tetapi ke depan, dirinya juga  ingin untuk melanjutkan pendidikan S2 yakni jurusan managemen pendidikan.

"Alhamdulilah sekarang sudah bekerja, ngajar di Darul Quran Sungailiat," ungkap Bella.

Dia menceritakan alasan ingin menjadi guru adalah karena kesukaannya dengan anak-anak dan merupakan pekerjaan mulia.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved