Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Dinkes Bangka Selatan Terima 3.600 Dosis Vaksin Sinovac, Masyarakat Diimbau Segera Divaksin

DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan, menerima 3.600 dosin vaksin jenis sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, menerima 3.600 dosin vaksin jenis sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Kamis (7/10/2021).

Kepala DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, untuk vaksin Covid-19 jenis Sinovac sudah diambil dan sedang dalam perjalanan.

"Sudah ada stok vaksin ini sedang diambil Dinkes dan masih dalam perjalanan. Untuk jumlah vaksin yang kami terima sebanyak 3.600 dosis vaksin jenis Sinovac," kata Supriyadi, kepada Bangkapos.com, Kamis (7/10/2021).

Kata Supriyadi, dosis vaksin yang diterima akan didistribusikan langsung ke fasilitas kesehatan (Faskes) Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Nantinya, lanjutnya, untuk penyaluran vaksin kepada masyarakat Puskesmas setempat langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek-Polsek di sana.

Baca juga: Terbaru! Tak Perlu Bayar Denda, Mulai Oktober Hingga Akhir Tahun Ada Pemutihan Pajak Kendaraan

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Heboh Uang Koin Rp500 Dijual Mahal, Pria Ini Buktikan Jual Uang Rp500 Seri Macan Rp4 Juta Per Lembar

"Akan didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan di wilayah lima Polsek yakni Toboali 750 Dosis, Airgegas 1000 dosis, Simpang Rimba 500 dosis, Payung 350 dosis, Lepong 100 dosis, Dinkes 300 dosis, dan 600 dosis digunakan juga kegiatan partai politik," ungkapnya.

Dengan adanya stok vaksin, Supriyadi mengimbau masyarkat yang belum divaksin, segera ikut vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah dengan mendatangi gerai vaksin yang ada.

"Belum vaksin mari ikut vaksin dengan mendatangi gerai vaksin yang sudah disediakan. Vaksin ini salah satu upaya kita dalam penanganan covid-19 di Bangka Selatan. Selain itu tetap patuhi protokol kesehatan covid-19," ujarnya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan dengan adanya penambahan stok vaksin ini dapat menurunkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga ke level dua.

"Semoga target dari pemerintah pusat dapat tercapai sehingga PPKM level 2, dapat diraih kembali oleh Bangka Selatan," harapnya.

Kepala DKPPKB sekaligus Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi
Bangkapos.com/Yurand
Kepala DKPPKB sekaligus Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi Bangkapos.com/Yurand (Bangkapos.com/Yuranda)

Diberitakan sebelumnya, penyaluran vaksin kepada masyarakat di Bangka Selatan tidak mencapai target yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Sejauh ini, persentase vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan baru mencapai 38 persen dosis pertama yakni 61.100 orang dari target sasaran 155.953 orang.

Sedangkan untuk target yang ditetapkan pemerintah pusat minimal 50 persen per akhir September. Oleh karena itu status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) naik di Bangka Selatan dari level dua ke level tiga.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved