Breaking News:

Advertorial

Dosen Pembimbing Lapangan Beri Arahan untuk Mahasiswa KKN di Dusun Tanah Merah

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Bangka Belitung kembali mengadakan KKN di kabupaten Bangka

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Briefing serta Pengarahan langsung oleh Reski Anwar,S.H, M.H. selaku DPL secara Daring, Kamis (7/10). 

BANGKAPOS.COM -- IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Bangka Belitung kembali mengadakan KKN di kabupaten Bangka Tengah yang akan mulai 9 Oktober 2021 sebanyak 709 mahasiswa

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai wujud implementasi Bidang Pengabdian kepada Masyarakat dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Program ini menyediakan wadah kreasi dan ekspresi bagi mahasiswa-mahasiswi peserta KKN untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah langsung ke masyarakat. Sehingga dapat dikatakan bahwa program KKN merupakan program yang paling ditunggu-tunggu baik oleh mahasiswa-mahasiswi calon peserta KKN maupun masyarakat secara pada umumnya.

Sebelum disebar keberbagai macam tempat mahasiswa dibekali oleh tim panitia dan sudah dilaksanakan. Selanjutnya Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Riski Anwar, S.H.,M.H akan memberikan pengarahan lebih lanjut terkait dengan teknis pelaksanaan KKN selama 40 hari.

KKN yang berada di Dusun Tanah Merah, Desa Baskhara Bhakti hari ini mengadakan Briefing serta Pengarahan langsung oleh Reski Anwar,S.H, M.H. selaku DPL secara Daring pada pukul 09.00 WIB sampai selesai, Kamis (7/10). 

Adapun peserta yang hadir dari berbagai macam Program Studi dan Fakultas yang berbeda, diantaranya Repal Samtama, Yusri, Aldo, Humaidi, Sobari Nofiansyah, Sheni Novita, Namirah Mirsad, Delima, Indri Damayanti, Lilis Tiana, Winda Anglestari, Fitri Intan Pratiwi, Uci Wulan Sari, Werlika, Ade Karina, Mazroatul Ilmi, Tisa Afrilia, Nadia Romauli Aritonang.

Kelompok yang beranggotakan sebanyak 18 orang ini dengan ketua Umum dipimpin langsung oleh  Sobari Nofiansyah dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah, dengan dibantu oleh Sekretaris Ade Karina dan Bendahara Mazroatul Ilmi dari Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, serta bagian Koordinator dari setiap Kegiatan.

Saat pertemuan tim memperkenal diri secara singkat serta program yang ingin dilaksanakan, selanjutnya pembahasan program kegiatan secara umum, dan ketiga teknis serta mekanisme pelaksanaan kegiatan. Secara garis besar program yang akan dilaksanakan lebih mengedepankan pemberdayaan masyarakat terlebih dahulu, setelah itu barulah mensinkronisasikan kegiatan yang sudah disusun dengan program yang ada di dusun tersebut.

Untuk lebih jelas dan detailnya nanti akan didiskusikan lebih lanjut pada saat sudah berada di lapangan, karena baru pertemuan awal sangat tidak memungkinkan dibahas secara mendetail dengan berbagai macam program yang akan dikerjakan nantinya. Dan untuk melihat aktivitas yang dikerjakan oleh peserta KKN bisa mengunjungi laman Instagram kkn_dusuntanahmerah2021 dan Youtube KKN Desa Baskara Bakti Dusun Tanah Merah. (*)

Penulis: Indri Damayanti (Peserta KKN Dusun Tanah Merah Desa Baskhara Bhakti )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved