Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gas Generator Rusak, Didatangkan dari Riau, Petugas PLN Percepat Perbaiki Kelistrikan di Bangka

Hujan yang mengguyur siang ini, Kamis (7/10/2021), tidak menyurutkan semangat para petugas PLN dalam memperbaiki kelistrikan di Bangka.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Amris Adnan melihat proses perbaikan pembangkit listrik di lapangan, Kamis (7/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hujan yang mengguyur siang ini, Kamis (7/10/2021), tidak menyurutkan semangat para petugas PLN dalam memperbaiki kelistrikan di Bangka.

Petugas PLN berupaya mempercepat Perbaikan Engine Mobile Power Plant (MPP) di Kompleks Pembangkit Listrik Air Anyir Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Petugas mengenakan alat pelindung diri seperti helm lapangan itu sibuk memperbaiki mesin yang sedang mengalami gangguan tersebut.

Pembangkit listrik terbesar saat ini yang melayani sistem kelistrikan Bangka yaitu pembangkit MPP 25 MW, tetapi sedang mengalami gangguan engine. 

Baca juga: Pemadaman Listrik Kerap Terjadi di Babel, PLN Jelaskan Kondisi Kelistrikan Saat Ini  

Baca juga: Ada Gangguan Sistem Pembangkit di Pulau Bangka, PLN Sedang Upayakan Pemulihan

General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Amris Adnan turun langsung ke lapangan untuk melihat proses perbaikan yang gencar dilakukan para petugas PLN.

"Kondisi saat ini pembangkit MPP 25 MW yang memperkuat sistem kelistrikan Bangka sedang mengalami gangguan, yakni gangguan ada di gas generator. Untuk memperbaiki ini akan diganti gas generator yang didatangkan dari Riau," jelas Amris Adnan.

Diakuinya, saat ini engine dari Riau dan peralatan pendukung dari Jakarta sedang dalam mobilisasi ke Bangka.

"Untuk mengatasi permasalahan ini, kita mendatangkan expert dari General Electric di Indonesia,” katanya.

Progres pekerjaan perbaikan engine saat ini sedang dalam tahap investigasi oleh expert dan tim yang akan kita saksikan bersama pada sore hari ini.

Proses perbaikan engine ini diperkirakan akan selesai akhir bulan Oktober 2021 ini.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved