Breaking News:

Berita Sungailiat

Ini Ternyata Beda Vaksin Pfizer dengan Sinovac dan AstraZeneca, Begini Penjelasan dr Then Suyanti

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti menyebutkan vaksin pfizer tersebut sudah digunakan sejak beberapa hari terakhir.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
DW
Perusahaan farmasi Pfizer dan BioNTech mengklaim kandidat vaksin covid 19 yang mereka uji 90 persen efektif bisa melawan virus corona. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabupaten Bangka menjadi satu-satunya kabupaten/Kota penerima vaksin jenis Pfizer di Bangka Belitung.

Kabupaten Bangka Telah menerima sebanyak 46.800 dosis vaksin buatan Amerika Serikat tersebut. Ada 7800 vial vaksin Pfizer dengan rincian enam dosis per vial.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti menyebutkan bahwa vaksin pfizer tersebut sudah digunakan sejak beberapa hari terakhir.

"Kemarin kan dropping di tempat kita sampainya hari Senin, hari Selasa sampai hari ini udah kita pakai," kata Then kepada Bangkapos.com, Kamis (7/10/2021).

Ia menuturkan setidaknya sudah lebih dari 2000 dosis vaksin jenis pfizer yang disuntikkan kepada masyarakat.

"Data terbaru per hari kemarin, sudah ada sebanyak 2.238 dosis vaksin pfizer yang terpakai," ucapnya.

Then menjelaskan bahwa vaksin jenis pfizer yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka hanya tersedia untuk yang dosis 1.

"Untuk dosis kedua nanti akan dikirim kalau sudah ada," ungkapnya.

Diakuinya, penyuntikan jenis vaksin Covid-19 harus sama antara dosis 1 dan 2.

"Jadi kalau dosis satunya sinovac, dosis duanya juga harus sinovac. Kalau dosis satunya pfizer, dosis keduannya juga harus pfizer, begitupun dengan yang lainnya," terangnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved