Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Kasus Covid-19 Melandai, BOR di RSUD Bangka Tengah Tinggal 9,38 Persen

Per Rabu (7/10/2021), total kasus aktif Covid-19 ada sebanyak 86 orang, dengan jumlah pasien yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 117 orang.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Ilustrasi RSUD Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah terus terjadi penurunan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah Per Rabu (7/10/2021), total kasus aktif Covid-19 ada sebanyak 86 orang, dengan jumlah pasien yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 117 orang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah Zaitun mengatakan, selama sepekan terakhir sebaran angka kasus positif Covid-19 ini mulai melandai dibandingkan data dua bulan terakhir.

"Memang saat ini, khususnya selama sepekan terakhir kasus positif Covid-19 di kita melandai, sedangkan angka kematian karena Covid-19 juga menurun. Selama September sampai hari ini per harinya kadang tidak ada kasus meninggal, kalaupun ada paling tinggi tiga orang, berbeda di bulan-bulan sebelumnya yang dalam sehari bisa mecapai lima orang," ungkap Zaitun.

Kata Zaitun, saat ini pihaknya pun terus berupa menekan angka kasus Covid-19 di wilayannya dengan gencar melakukan 3T, yakni Testing, Tracking, dan Treatment terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun dalam pelaksanaan 3T ini hanya fokus dilakukan kepada pasien yang kontak erat (K1) dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

"Upaya 3T ini memang gencar kita lakukan penelusuran kepada warga yang kontak erat (K1) yang diutamakan, namun untuk sesuai arahan inmendagri pada PPKM level 3 sebanyak 420 per harinya dilakukan antigen masih belum bisa maksimal kita lakukan mengingat stok swab kita terbatas," ungkap Zaitun.

Tak hanya gencar melaksanakan 3T, saat ini pihaknya pun terus mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Heboh Uang Koin Rp500 Dijual Mahal, Pria Ini Buktikan Jual Uang Rp500 Seri Macan Rp4 Juta Per Lembar

Baca juga: Ini Ternyata Beda Vaksin Pfizer dengan Sinovac dan AstraZeneca, Begini Penjelasan dr Then Suyanti

Baca juga: Pelatih Kembalikan Medali Emas Sepak Bola, Kecewa Hanya 7 Anak Asuh Masuk Seleksi Porprov Babel

"Jadi dalam menekan angka sebaran Covid-19 ini, kita juga gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 guna membentuk kekebalan kelompok dan setiap hari ini kita lakukan dan jadwalkan di masing-masing fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kecamatan," kata Zaitun.

Ia berharap, melalui upaya yang dilakukan kasus Covid-19 ini segera berakhir, dan mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved