Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kini Hadir Oxygen.id Home di Pangkalpinang, Siap Layani Pelanggan

PT Mora Telematika Indonesia terus berkomitmen untuk berkembang dan menjangkau masyarakat Indonesia di berbagai wilayah

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Vice President Retail Commercial and Development PT Mora Telematika Indonesia, Jhon Sihar Simanjuntak saat memberikan cindera mata bagi pelanggan Oxygen.id, di Kantor Cabang Oxygen.id Home di Pangkalpinang, Kamis (7/10/2021) siang. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – PT Mora Telematika Indonesia terus berkomitmen untuk berkembang dan menjangkau masyarakat Indonesia di berbagai wilayah.

Bahkan kini Moratelindo melalui Oxygen.id Home telah resmi hadir di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung guna menjawab kebutuhan masyarakat akan jaringan internet.

Vice President Retail Commercial and Development PT Mora Telematika Indonesia, Jhon Sihar Simanjuntak mengatakan, pembukaan kantor Oxygen.id di Pangkalpinang merupakan bagian strategi jangka panjang dari PT Moratelindo.

“Jadi kami adalah perusahaan internet swasta yang sedang berkembang. Kami juga memiliki kompetensi di bidang fiber optik. Karena itu kami banyak melakukan ekspansi dengan melakukan pembangunan-pembangunan di seluruh kota besar di Indonesia termasuk Kota Pangkalpinang,” kata dia kepada Bangkapos.com usai meresmikan Kantor Cabang Oxygen.id, di Kelurahan Opas Indah, Kamis (7/10/2021).

Jhon Sihar menuturkan, ada beberapa alasan mengapa Oxygen.id Home hadir di Pangkalpinang. Pertama karena ibukota Provinsi Bangka Belitung ini menjadi landing station kabel fiber optik PT Mora Telematika Indonesia dari Jakarta menuju Singapura.

Selain itu, kondisi pasar yang cukup menjanjikan turut membuat Oxygen.id siap bersaing dengan perusahaan lain.

“Pangkalpinang saya lihat kota yang bergeliat, dengan populasi sekitar 200 ribu penduduk. Jika kita asumsikan rumah tangga sekitar 50 sampai 60 dan itu masuk target kami,” beber Jhon Sihar.

Lanjut Jhon, selain Pangkalpinang Oxygen.id juga sudah ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Jambi, Bali dan Pontianak.

“Ke depan kita akan kembangkan lagi ke Bandung, Labuan Bajo, Kupang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Karawang, Cimahi, Pekalongan, Surakarta, Serang, Bandar Lampung, Pekan Baru, Tegal dan Lampung,” katanya.

Jangkauan sudah ada di enam wilayah Jhon Sihar mengatakan, saat ini jaringan Oxygen.id Home di Bangka Belitung sudah tersebar di lima titik wilayah.

Pertama ada di Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kecamatan Gerunggang, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Pangkal Balam dan Gabek.

“Memang ini baru tahap awal, tahun ini target kita 20 ribu homepass dan sekarang baru mencapai 10 ribu homepass. Kita akan bangun terus minimal 50 ribu homepass. Kita akan kita tingkatkan pembangunannya untuk mengcover Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Sementara itu kelebihan dari Oxygen.id yakni full menggunakan kabel fiber optik dimana kecepatan bisa mencapai 200 Mbps. Selain itu Oxygen.id juga memiliki jaringan pribadi yang membuat kualitas internet semakin stabil.

“Kelebihan kita full fiber optik, teknologi kita juga adalah yang terkini artinya memiliki kecepatan tinggi. Kita menggunakan jaringan sendiri tidak menyewa karena kita punya landing station hingga memiliki kemampuan end to end terkontrol dan juga secara teknologi terkini,” urai Jhon.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved