Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pelatih Kembalikan Medali Emas Sepak Bola, Kecewa Hanya 7 Anak Asuh Masuk Seleksi Porprov Babel

Pelatih cabang olahraga sepak bola Kecamatan Simpang Teritip, Sutiyarto mengembalikan medali emas yang diperoleh timnya dari Porkab III Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Istimewa
Pertandingan cabang sepak bola Porkab III Bangka Barat, di lapangan sepak bola Penganak, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelatih cabang olahraga (Cabor) sepakbola Kecamatan Simpang Teritip, Sutiyarto mengembalikan medali emas yang diperoleh timnya dalam penyelenggaraan Porkab III Bangka Barat.

Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin saat dikonfirmasi menjelaskan alasan Sutiyarto pelatih sepak bola Simpang Teritip mengembalikan medali emasnya tersebut.

"Pemainnya minta dimasukin ke dalam tim yang sudah dipilih oleh tim scouting itu, ya saya ini mengiyakan karena kita kan situasinya masih belum final, ini tim untuk persiapan ke Porprov," ujar Amin, Kamis (07/10/2021).

Diketahui terdapat tujuh pemain yang telah dipanggil dan bergabung bersama 45 pemain, hasil dari talent scouting yang dipilih dari Porkab III Bangka Barat.

"Untuk TC saya dapat laporan itu ada tujuh pemain, lalu mereka mengusulkan jadi sembilan. Nanti kita ajukan dulu ke pelatihnya yang akan kita tunjuk sebagai pelatih nanti, terus ke Askab juga seperti apa nanti jadi kita enggak sembarangan," katanya.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Heboh Uang Koin Rp500 Dijual Mahal, Pria Ini Buktikan Jual Uang Rp500 Seri Macan Rp4 Juta Per Lembar

Baca juga: Ini Ternyata Beda Vaksin Pfizer dengan Sinovac dan AstraZeneca, Begini Penjelasan dr Then Suyanti

Namun terkait medali emas yang dikembalikan Sutiyarto, Amin berharap hal tersebut tidak mempengaruhi psikologi para pemain.

"Kalau pemulangan medali saya kurang paham maunya seperti apa, sebagai pelatih ia memulangkan medali. Tapi atlet tidak, maksud pelatih memulangkan medali itu maksudnya dan tujuan saya kurang paham," ucapnya.

Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin saat ditemui di ruangannya, Kamis (07/10/2021).
Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin saat ditemui di ruangannya, Kamis (07/10/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

"Harapan saya jangan dalam masalah ini diperkeruh, sayang atlet kita anak-anaknya kita. Mudah-mudahan tidak terpancing, dengan psikologi atau mental pemain," tambahnya.

Sementara itu Sutiyarto saat dikonfirmasi membenarkan dirinya, mengembalikan medali emasnya saat berkunjung ke Kantor KONI Bangka Barat.

"Iya saya kembalikan, bukan medali yang saya butuhkan tapi yang saya butuhkan adalah pemain yang berkualitas. Ini karena Bangka Barat kan tuan rumah Porprov 2023 nanti, mengenai perekrutan pemain itu awalnya," kata Sutiyarto.

Sutiyarto mengatakan pihaknya bukan mempermasalahkan jumlah pemain, namun hal tersebut untuk memaksimalkan para pemain yang berstatus juara di Porkab III Bangka Barat.

"Saya bukan ingin banyak pemain yang terpilih itu dari Simpang Teritip, permasalahannya Simpang Teritip itu juara. Kenapa tim yang tidak masuk semi-final yang tidak juara, malah pemainnya yang masuk lebih banyak dari Simpang Teritip. Saya bertindak seperti ini karena demi anak-anak, kalau berbicara kecamatan," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved