Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Percepatan Vaksinasi Babel Terus Genjot Vaksinasi Tahap Pertama hingga Capai Angka 75 Persen 

Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus digenjot dan diberikan kepada masyarakat demi mencapai target vaksinasi seba

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Dosis vaksinasi Covid-19 (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus digenjot dan diberikan kepada masyarakat demi mencapai target vaksinasi sebanyak 70-75 persen.

Bahkan di penghujung Oktober 2021 mendatang, Satuan Tugas Khusus Percepatan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan capaian vaksinasi hingga 70-75 persen.

Staf Pengendali dan Pelaporan Satgassus Percepatan vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Operasi Polda Kepualauan Bangka Belitung, Kombes (Pol) Pontjo Soediantoko menyatakan saat ini percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilangsungkan.

Hingga kini lanjut Kombes Pol Pontjo Soediantoko penyuntikan dosis vaksinasi tahap pertama atau dosis pertama akan terus dimaksimalkan hingga mencapai 70-75 persen.

"Dosis pertama itu akan terus kita gencarkan guna memaksimalkan capaian angka vaksinasi karena Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menargetkan di akhir Oktober 2021 ini mencapai 70% hingga 75 persen," ujar Pontjo Soediantoko kepada Bangkapos.com pada Kamis (7/10/2021).

Sementara itu, capaian angka Vaksinasi Covid-19 tahap kedua lanjut Kombes Pol Pontjo akan menyesuaikan dengan tetap dikejar pula.

"Untuk dosis kedua ini tetap kita kejar juga, namun penerimaan dosisnya menyesuaikan waktu setelah menerima dosis pertama. Untuk itu ketika vaksinasi pertama tercapai maka vaksin keduanya akan menyesuaikan," imbuhnya.

Ia menambahkan, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sasaran vaksinasi yang ditetapkan yakni sebanyak 1.137.824 yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan dan masyarakat umum dengan batas usia 12-17 tahun.

Dilansir dari Data Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di laman https://vaksin.kemkes.go.id/#/provinces per 7 Oktober 2021 Pukul 12.00 WIB, persentase vaksinasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar 50,82 persen, terdiri atas jumlah peserta 578.233 orang. Sedangkan pada tahap kedua mencapai angka 25,79 persen dengan jumlah peserta 293.434 orang yang telah divaksin.

Sementara itu Pontjo Soediantoko juga menyebutkan, hingga Rabu (6/10/2021) malam, ketersediaan dosis vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih terbilang aman.

"Hingga semalam itu data yang tercatat itu masih ada sebanyak 204.179 dosis vaksinasi Covid-19 dan ini masih aman. Memang kalau berdasarkan jenisnya tidak semua ada, namun untuk pemenuhan itu masih aman," katanya.

Untuk itu Kombes Pol Pontjo menuturkan jika ada daerah yang mengalami kekurangan stok vaksin maka dapat segera menghubungi Satgassus Percepatan Vaksinasi Covid-19 atau berkomunikasi dengan Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kalau memang ada daerah yang stok vaksinnya kosong, maka segera laporkan sehingga dapat kita distribusikan ke daerah tujuan sesuai kebutuhan di kabupaten/kota bersangkutan," katanya. ( Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved