Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Persiapan Tes CPNS di Bangka Tengah Sudah 90 Persen, Peserta Suhu di Atas 37 Derajat Dipisah

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Tengah akan digelar Jumat (8/10/2021) besok, hingga 16 Oktober nanti.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/Sela agustika
Ruangan tes CPNS yang disiapkan oleh BKPSDM Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Tengah akan digelar Jumat (8/10/2021) besok, hingga 16 Oktober mendatang.

Satu hari sebelum pelaksanaan tes ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah memastikan 90 persen fasilitas penunjang, baik sarana dan prasana yang akan digunakan telah difungsikan dengan baik.

"Persiapan kita untuk pelaksanaan SKD CPNS di Bangka Tengah yang akan dimulai, Jumat (08/10/2021) besok telah mencapai 90 persen. Baik dari fasilitas komputer, hingga fasilitas pendukung lainya telah kita siapkan. Intinya sarana dan prasarana ini sudah siap," ujar Kepala Bidang BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Dhani Effendi kepada Bangkapos.com, Kamis (07/10/2021).

Dhani menuturkan, dalam pelaksanaan SKD CPNS kali ini, pihaknya tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan dengan menyediakan sebanyak empat ruang, yang terdiri dari 108 unit komputer. Sebanyak 100 unit komputer akan digunakan dalam pelaksanaan tes, dan delapan unit komputer dipersiapakan sebagai cadangan.

"Untuk total ruangan yang kita sediakan pada CPNS kali ini, yakni ada empat ruang seleksi, dimana setiap ruang akan diisi 25 orang peserta dengan 25 unit komputer dan dua unit komputer cadangan, jadi total ada 108 unit komputer yang kita siapkan diman 8 unit komputer di sediakan sebagai cadangan," ujar Dani.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Heboh Uang Koin Rp500 Dijual Mahal, Pria Ini Buktikan Jual Uang Rp500 Seri Macan Rp4 Juta Per Lembar

Baca juga: Terbaru! Tak Perlu Bayar Denda, Mulai Oktober Hingga Akhir Tahun Ada Pemutihan Pajak Kendaraan

Lebih lanjut Dani menuturkan, pihaknya juga telah menyiapkan ruangan khusus bagi peserta seleksi yang hadir dengan suhu tubuh di atas 38 derajat.

"Jadi bagi yang suhunya di atas 38 derajat pada saat tes kita telah menyiapkan satu ruang khusus, yang ada empat unit komputer. Sedangkan untuk pengawas seleksi ini bisa dilakukan pemantauan dari luar ruangan. Mengingat ruang seleksi khusus ini transparan sehingga dapat di lihat langsung dari luar ruangan," kata Dhani.

Sementara itu mengenai sarana dan prasarana lainnya seperti internet dan listrik, pihaknya pun memastikan semua telah disiapkan, dan telah mengantisipasi hal-hal buruk terjadi dengan berkoordinasi bersama pihak terkait, mulai dari menyediakan genset hingga menambahkan kapasitas internet.

Dhani mengimbau para peserta CPNS untuk lebih memperhatikan persyaratan perlaksanaan tes, dan tidak membawa peralatan diluar keperluan tes.

Kepala Bidang BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Dhani Effendi.
Kepala Bidang BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Dhani Effendi. (bangkapos.com/Sela agustika)

"Jadi kita sangat meminta kepada peserta ini untuk memperhatiakna persyaratan yang telah dipublis, pertama ada KTP, Kartu Ujian, antigen, bukti kesehatan, dan persyaratan lainnya yang dibutuhkan, dan peralatan yang tidak dibutuhkan untuk tidak dibawa karena kami tidak bertangung jawab atas kehilangan," tegas Dhani.

Ia berharap pelaksanaan CPNS di Kabupaten Bangka Tengah berjalan lancar, tanpa ada kendala.

"Kita berdoa mudahan-mudaban besok, dan seterusnya pelaksanaan tes CPNS ini tidak ada kendala dan berjalan lancar," ujarnya

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved