Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Propam Polres Bangka Selatan Periksa Senpi Anggota, Satu Kartu Izin Pemegang Belum Diperbarui

Selain memeriksa senjata api, sikap dan tampang para anggota juga tak luput dari pengamatan tim Propam dalam kegiatan di Aula Polres Bangka Selatan.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Istimewa
Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam), Polres Bangka Selatan, periksa senjata api (Senpi) dan sikap tampang anggota di Aula Polres Bangka Selatan, Kamis (7/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Bnakga Selatan memeriksa sebanyak 20 pucuk senjata api (Senpi) yang dipegang oleh anggota Polres Bangka Selatan, Kamis (7/10/2021).

Selain memeriksa senjata api, sikap dan tampang para anggota juga tak luput dari pengamatan tim Propam dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Polres Bangka Selatan.

Giat yang dipimpin oleh Wakapolres Bangka Selatan Kompol Erwan Yudha Perkasa itu menemukan satu kartu pemegang Senpi yang belum diperbarui oleh anggota.

Selain memeriksa senjata yang dibawa oleh anggota, operasi Propam ini juga memantau langsung anggota baik dari sikap, tata rambut dan pakaian yang rapih dan atribut.

"Kegiatan ini terus kami lakukan sebulan sekali. Baik pemegang Senpi yang melekat di anggota dan sikap tampang seperti rambut saat apel," kata Kompol Erwan.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Heboh Uang Koin Rp500 Dijual Mahal, Pria Ini Buktikan Jual Uang Rp500 Seri Macan Rp4 Juta Per Lembar

Baca juga: Bank BRI Bagi-bagi Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Bebas Biaya Administrasi Buruan

Katanya, pada saat pemeriksaan senjata tersebut anggota propam menemukan satu anggota yang belum memperbarui kartu pemegang Senpi, sehingga disarankan kepada anggota harus segera memperbaruinya.

"Untuk pemeriksaan senpi ada satu temuan, dimana kartu pemegang senpi masih kartu lama yang belum diperbarui. Kami menyarankan agar diperbarui," ucapnya.

Erwan menyarankan kepada anggota pemegang senpi, dalam penggunaannya agar berhati-hati dan tetap waspada. Jika tidak terlalu penting jangan digunakan.

"Kepada personel pemegang senpi untuk tidak menyalahgunakan senjata, saat bertugas dan tidak digunakan terlalu berlebihan gunakan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur)," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved