Breaking News:

Video

Segera Urus Pajak Kendaraan Mati Ke Samsat Bangka, Tak Perlu Bayar Denda

Buruan Daftar! Pajak Kendaraan Anda Mati, Datang Ke Samsat Bangka Tak Perlu Bayar Denda

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bangka memberikan kesempatan bagi pemilik kendaraan untuk melakukan pemutihan pajak.

Adapaun jenis pemutihan pajak yang dimaksud ialah pembebasan denda pajak dan gratis Bea Balik Nama (BBN) ke-2 dan seterusnya.

Selain di Provinsi Bangka Belitung, terdapat 15 provinsi lainnya yang menggelar pemutihan pajak kendaraan mulai dari 1 Oktober sampai 30 Desember 2021 mendatang.

Setelah berlangsung kurang lebih 5 hari, terlihat masyarakat yang datang ke kantor Samsat Bangka juga lebih banyak dari biasanya.

Antusiasme masyarakat untuk mengurus pajak kendaraan mereka sangat banyak, dimana hampir tidak ada bangku yang kosong di tempat antre pelayanan Pajak di Samsat Bangka.

Baca juga: Tiba-tiba Ban Pecah Truk Terjun ke Sungai di Bangka Barat, Supir Terjepit Setir

Hartono (42) misalnya, seorang warga Kelurahan Lubuk Kelik, Sungailiat yang mengaku sangat senang mendengar kabar tentang adanya pemutihan pajak ini.

Pasalnya, dirinya yang kala itu sedang mengurus pajak tahunan motornya berencana akan melakukan Bea Balik Nama (BBN) pada motor anaknya.

"Wah mantap tuh, kalau gitu nanti saya mau balik nama motor anak saya," kata Hartono saat ditanyai Bangkapos.com di Samsat Bangka, Rabu (6/10/2021).

Sementara itu, Kasi Penetapan, Pembukuan dan Pelaporan Samsat Bangka, Ahmad Taufik menyebutkan bahwa pemutihan pajak ini merupakan program yang di gagas oleh Gubernur Bangka Belitung setiap tahun.

Meski begitu, pemulihan pajak tahun ini berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved