Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anggota DPRD Babel Dukung Kebijakan Impor Sapi dari Australia, Beliadi: Sepanjang untuk Kebaikan

Kebijakan Gubernur Erzaldi Rosman, membuka keran impor sapi dari Australia disambut baik oleh wakil rakyat di DPRD Bangka Belitung.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com
Sapi yang dijual untuk hewan kurban 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kebijakan Gubernur Erzaldi Rosman, membuka keran impor sapi dari Australia disambut baik oleh wakil rakyat di DPRD Bangka Belitung.

Seperti dikatakan anggota Komisi II DPRD Babel, Beliadi, mengatakan sepanjang kebijakan untuk masyarakat kebijakan tersebut perlu didukung.

"Sepanjang untuk kebaikan masyarakat Provinsi Bangka Belitung dan menstabilkan harga sapi di Babel saya rasa hal tersebut perlu di dukung," jelas Beliadi kepada Bangkapos.com, Jumat (8/10/2021).

Politikus Gerindra ini, menambahkan dengan impor sapi pemerintah juga diharapkam tidak mengurangi perhatian kepada peternak nantinya.

"Harapan saya jangan sampai mengurangi perhatian terhadap perternak yang ada di Babel, perternak tetap harus di-support untuk kemajuan mereka, maka jangan sampai kurang terus, harus di-support," harapnya.

Senada disampaikan, Anggota DPRD lainya, yakni anggota DPRD Komisi II, DPRD Babel, Mansa, ia juga menyambut baik kebijakan impor dilakukan gubernur.

Menurutnya ini, sebagai upaya jangka pendek, dan diharapkan bukan untuk jangka panjang pemerintah sehingga tidak menjadi ketergantungan.

"Untuk jangka pendek kita dukung dan jangan sampai jangka panjang kita ketergantungan. Karena kita memiliki potensi untuk mengembangkan sendiri. Artinya kita harus dapat mempersiapkan bibit berkualitas agar peternak di Babel dapat mengembangkan sendiri," kata Mansa.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Sudah Ditonton 4,7 Juta Kali, Viral Video Gisel Goyang Bareng Dua Pria di Kasur

Dia mengatakan dengan dibukanya impor sapi dari Australia, ia mengharapkan pemerintah dapat menyiapkan bibit sapi untuk kebutuhan dalam daerah Bangka Belitung.

"Para peternak ini mereka banuak mengeluh terkait bantuan bibit sapi, mereka juga lebih suka sapi yang berasal dari Bali ketimbang sapi dari luar. Atau sapi pembesaran dari kawin silang, sapi dari luar dikawinkan dengan yang lokal," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved